Roger Federer Pastikan Absen Lebih Lama untuk Pemulihan Cedera Lutut

skor.id | Olahraga | Published at 16/08/2021 13:40
Roger Federer Pastikan Absen Lebih Lama untuk Pemulihan Cedera Lutut

SKOR.id - Mantan petenis satu dunia,Roger Federer memberi kabar terbaru terkait kondisinya dan mengatakan akan beristirahat lebih lama untuk memulihkan cedera lutut kanannya.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Roger Federer melalui akun instagram pribadinya, Senin (16/8/2021).

Saya telah melakukan banyak pemeriksaan dengan dokter pada lutut saya. Mendapatkan semua informasi. kata Federer dalam sebuah video yang diunggahnya.

Sayangnya mereka mengatakan kepada saya untuk beristirahat jangka panjang agar dapat merasa lebih baik, saya perlu operasi. Saya memutuskan untuk melakukannya," ucapnya.

Saya akan memakai kruk selama berminggu-minggu dan juga keluar dari permainan selama berbulan-bulan," ia menambahkan.

Bintang tenis asal Swiss itu mengaku akan melakukan semua ini demi kesehatan dan kembali ke turnamen.

"Saya ingin sehat, ingin berlari-lari lagi dan saya ingin memberi diri saya secercah harapan untuk kembali ke tur," kata Federer.

Dengan adanya pengumuman tersebut, kemungkinan besar petenis 40 tahun itu bakal absen di Grand Slam US Open 2021 yang dijadwalkan bergulir mulai 30 Agustus sampai dengan 21 September.

"Saya realistis, jangan salah paham. Saya tahu betapa sulitnya pada usia saat ini untuk melakukan operasi dan lainnya," ungkapnya.

Di akhir videonya, Federer mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas semua dukungan dan terus memberikan motivasi kepadanya.

Juga terima kasih yang sebesar-besarnya untuk semua pesan dukungan Anda. Kalian selalu luar biasa. Kalian selalu memikirkanku," ucap Federer.

"Saya akan memberi tahu perkembangan kondisi saya saat melanjutkan rehabilitasi. Saya tentu berharap yang terbaik untuk kedepannya."

Follow dan subscribe akun media sosial Skor.id diInstagram,Facebook,Twitter,YouTube,LinkedIn,TikTok, danHelo.

Masih Aktif di Usia 40, Petenis Rusia Ini Anggap Karier Roger Federer di Luar Nalar

&
Artikel Asli