Selangkah Lagi Tammy Abraham Bergabung ke Roma

republika | Olahraga | Published at 16/08/2021 13:20
Selangkah Lagi Tammy Abraham Bergabung ke Roma

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Penyerang Chelsea, Tammy Abraham, dilaporkan telah mendarat di Ibu kota Italia, Roma, Ahad (15/8) waktu setempat.

Penyerang asal Inggris itu dijadwalkan melakoni tes medis sebagai bagian dari persyaratan kepindahannya dari The Blues ke klub asal Ibukota Italia, AS Roma.

Saat mendarat di Bandara Ciampiano, Roma, striker berusia 23 tahun itu terlihat didampingi oleh Direktur Sepak Bola I Giallorossi, Tiago Pinto.

Selain dijadwalkan melakoni tes medis, Abraham juga disebut-sebut akan bertemu secara langsung dengan pelatih AS Roma, Jose Mourinho, di kompleks latihan Roma, Pusat Latihan Trigoria, yang terletak di pinggiran Kota Roma.

Kehadiran Abraham di Roma ini pun kian menguatkan sinyal kepindahannya ke Roma. Kabarnya, Roma telah menebus Abraham dari Chelsea dengan nilai transfer mencapai 40 juta euro.

Di I Giallorossi, jebolan akademi sepak bola Chelsea itu sepakat dengan tawaran kontrak berdurasi lima tahun, dengan nilai kontrak mencapai 3 juta poundsterling per tahun.

''Namun, Chelsea masih memiliki opsi pembelian kembali Abraham dengan nilai transfer sebesar 80 juta euro (68 juga poundsterling). Opsi ini baru bisa diaktifkan klub asal London Barat itu terhitung pada Juni 2023,'' tulis laporan The Guardian, Senin (16/8).

Kendati dikabarkan telah lolos tes medis, Abraham belum bisa menandatangani kontrak dan langsung didaftarkan secara resmi sebagai penggawa anyar I Giallorossi.

Striker yang mengantarkan Aston Villa promosi ke Liga Primer Inggris saat merumput sebagai pemain pinjaman itu masih harus mengurus masalah administrasi dan sejumlah dokumen kepindahan, terlebih pasca keluarnya Inggris dari keanggotan Uni Eropa (Brexit).

''Artinya, Abraham tidak bisa lagi didaftarkan sebagai pemain asal Uni Eropa (EU). Abraham akan mengisi kuota pemain non-EU di skuad AS Roma. Karena itu, Abraham harus melampirkan izin visa dan izin kerja yang berbeda,'' tulis laporan Football Italia.

Kehadiran Romelu Lukaku, yang ditebus Chelsea dengan nilai tranfer 97,5 juta poundsterling dari Inter Milan, memang membuat posisi Abraham di skuad The Blues semakin terancam.

Apalagi sejak Thomas Tuchel resmi menggantikan Frank Lampard pada Januari silam, Abraham kian jarang mendapatkan kesempatan tampil. Pada musim lalu, Abraham hanya tampil sebagai starter di 12 laga di pentas Liga Primer Inggris.

Artikel Asli