Cabor Menembak Optimis Jadi Penghasil Medali

lombokpost | Olahraga | Published at 16/08/2021 12:53
Cabor Menembak Optimis Jadi Penghasil Medali

MATARAM-Ketua Harian Pengprov Perbakin NTB Kolonel Inf I Wayan Sandi Susila optimis cabor menembak bisa menjadi penghasil medali bagi NTB pada PON Papua. Dengan komposisi dan jumlah atlet, menembak bisa jadi cabor sumber medali NTB, kata Sandi.

Dia sudah mengunjungi pemusatan latihan atlet menembak NTB di Cilodong, Depok, Sabtu (14/8). Saat ini cabor menembak di NTB sedang tumbuh dan tidak dipandang sebelah mata di kancah nasional. Karena atlet menembak NTB telah banyak menorehkan prestasi di kejuaraan nasional. Untuk lingkup provinsi, cabor menembak juga banyak menyumbangkan medali bagi daerah, jelasnya.

Untuk target di PON sendiri, Sandi menginginkan atlet-atlet yang sudah menjuarai kejurnas bisa mengulang prestasinya di PON nanti. Intinya sekarang NTB sudah bisa bersaing dengan provinsi lain. Ini perkembangan yang bagus untuk cabor menembak, tegas dia.

Ke depan Sandi juga ingin mengubah image olahraga menembak. Selama ini menembak identik dengan olahraga yang mahal dan eksklusif. Namun sebenarnya menembak bisa dilakoni siapa saja. Yang terpenting memiliki niat yang kuat untuk menjadi atlet berprestasi. Menembak ini bisa dilakukan siapa saja. Kami siap membantu atlet yang ingin berkembang di menembak, ujarnya.

Pelatih Menembak NTB Andik Budi Hariono mengapresiasi kunjungan Ketua Harian Pengprov Perbakin ke pemusatan latihan atlet menembak NTB. Dorongan motivasi dan semangat ini yang dibutuhkan atlet menembak sekarang, katanya.

Cabor menembak bisa mengikuti 25 nomor pertandingan di PON Papua. Dari jumlah tersebut, beberapa nomor unggulan sudah diproyeksikan meraih medali emas. Target medali emas ada. Tapi tidak hanya medali emas, nomor-nomor ini juga bisa menyumbangkan medali bagi NTB, tandasnya. (puj/r8)

Artikel Asli