Finis ke-15, Moto3 Austria 2021 Jadi Penampilan Terbaik Andi Gilang

skor.id | Olahraga | Published at 16/08/2021 10:45
Finis ke-15, Moto3 Austria 2021 Jadi Penampilan Terbaik Andi Gilang

SKOR.id - Pembalap asal Indonesia, Andi Gilang mengungkapkan performanya di Moto3 Austria 2021 merupakan yang terbaik selama tampil di kelas tersebut.

Sejatinya bukan kali ini saja pemuda 24 tahun itu meraih poin. Namun baru kali ini ia merasa begitu puas atas performanya di atas motor.

Pembalap yang musim lalu tampil di kelas Moto2 itu menjelaskan kesulitan jelang menjalani balapan Moto3 Austria 2021.

"Jujur saya merasa ini poin pertama saya yang sesungguhnya, saya merasa tampil bagus sejak lap pertama," ujar Andi Gilangdikutip dari rilis resmi Honda Team Asia.

"Pada saat pemanasan, saya kehilangan feeling dengan motor saya, mungkin karena semalam hujan dan membuat daya cengkeram berkurang," katanya.

Pembalap yang mempunyai nama lengkap Andi Farid Izdihar itu mengatakan start yang baik bisa menjadi penentu bagi rider untuk mendapatkan poin di akhir balapan.

"Saya bingung, tetapi saya berusaha yang terbaik di balapan setelah menganalisis data. Saya mencoba start dengan bagus," ucap Andi.

"Kami mulai bisa berada di zona poin dan akhirnya saya bisa meraih poin! Ini balapan terbaik saya sejauh ini," ungkapnya.



Andi mengawali balapan dengan berada di posis ke-25 atau kedua dari belakang. Pria kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan, itu berhasil memperbaiki peringkat dan finis posisi 15 sehingga bisa meraih poin.

Catatan Andi di Moto3 Austria 2021 lebih baik ketimbang pembalap Indonesia Gresini, Gabriel Rodrigo, yang hanya finis di urutan ke-20.

Capaian satu poin di Sirkuit Red Bull Ring ini lebih baik ketimbang akhir pekan lalu di tempat yang sama ketika Andi Gilang gagal finis di MotoGP Styria 2021.

Follow dan subscribe akun media sosial Skor.id di Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, LinkedIn, TikTok, dan Helo.

Menang, Brad Binder Sebut MotoGP Austria 2021 Sangat Mengerikan

&
Artikel Asli