Tinjau Vaksinasi Bikers, Menpora Ingatkan Taat Prokes Meski Sudah Divaksin

rm.id | Olahraga | Published at 16/08/2021 10:28
Tinjau Vaksinasi Bikers, Menpora Ingatkan Taat Prokes Meski Sudah Divaksin

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi vaksinasi Covid-19 yang digelar H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter. Menpora Amali mengingatkan, meski sudah divaksin, masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

Vaksin itu adalah salah satu cara untuk kita melindungi diri supaya punya daya tahan terhadap serangan virus Covid-19. Protokol kesehatan secara ketat tetap harus dilakukan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan sebagainya, kata Menpora Amali dalam keterangan tertulisnya saat meninjau pelaksanaan vaksin di Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (14/8).

Menurut Menpora Amali, mengatasi pandemi Covid-19 merupakan urusan bersama. Bukan hanya urusan pemerintah saja. Seluruh lapisan masyarakat diminta untuk mendukung upaya pemerintah agar pandemi segera berakhir.

Jadi kegiatan ini sangat baik dan pemerintah mengapresiasi apa yang dilakukan kelompok-kelompok masyarakat. Apa yang dilakukan H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter ini sangat diapresiasi. Pemerintah berterima kasih atas upaya yang telah dilakukan, ujar Menpora Amali.

Dengan vaksinasi, Menpora Amali berharap herd immunity atau kekebalan komunal akan segera terbentuk. Disamping itu, Menpora Amali turut senang karena kesadaran masyarakat untuk vaksin semakin hari makin meningkat.

Maka apa yang sekarang ini sudah menjadi kebiasaan baru, saya kira harus diteruskan. Walau sudah divaksin bukan berarti kemudian kita dengan bebas melanggar protokol kesehatan, jelas Menpora Amali.

Protokol kesehatan tetap dijalankan dengan disiplin. Vaksin digencarkan dan saya kira mudah-mudahan segera akan kita bisa menemukan kekebalan secara komunal. Sekali lagi, pemerintah mengapresiasi apa yang dilakukan kelompok masyarakat ini, pungkas Menpora Amali. [IPL]

Artikel Asli