Nuno Ingin Harry Kane Bantu Spurs di Laga Berikutnya

republika | Olahraga | Published at 16/08/2021 09:14
Nuno Ingin Harry Kane Bantu Spurs di Laga Berikutnya

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo mengharapkan Harry Kane bersiap membantu tim setelah sang striker absen dalam kemenangan 1-0 atas Manchester City di laga pembuka Liga Primer Inggris, di Tottenham Hotspur Stadium, Ahad (15/8) malam WIB. Kane yang ingin bergabung dengan City, tak ada dalam skuad Spurs karena baru bergabung latihan dengan tim pada Jumat (13/8).

Son Heung-min menjadi pahlawan kemenangan Tottenham di saat striker utama tak ada di skuad Spurs. Nuno pun memuji naluri gol pemain internasional Korea Selatan tersebut. Nuno mengatakan Son memililki talenta yang luar biasa.

City diperkirakan siap membayar 150 juta euro untuk mendatangkan Kane. Namun Tottenham ingin Kane bertahan, meskipun pemain itu sendiri ingin pergi. Klub pun menolak tawaran dari City sebesar 117 juta euro.

Harry Kane adalah salah satu pemain terbaik di dunia, jadi kami sangat beruntung memilikinya, kata Nuno dilansir dari Irishtimes , Senin (16/8).

Nuno menegaskan Kane harus siap membantu tim karena selanjutnya akan terbang ke Portugal guna menghadapi Pacos Ferreira di Liga Europa sebelum menghadapi Wolves pekan depan. Nuno mengeklaim Kane sedang mempersiapkan dirinya untuk tampil.

Namun saya benar-benar percaya bahwa Sonny cukup fleksibel untuk bermain dan mengembangkan tugas di semua posisi di depan. Dia dinamis, dia punya kecepatan, dan dia tahu permainannya. Sonny dapat menemukan celah, ruang, dan dia adalah seorang pembunuh. Saya percaya dia akan melakukan yang lebih baik di masa depan, jelas Nuno.

Kemenangan tersebut istimewa bagi Nuno. Pasalnya, hal tersebut merupakan kemenangan ketiga di Liga Primer Inggris atas Pep Guardiola. Catatan tersebut merupakan yang terbanyak di antara pelatih lain.

Pelatih City Pep Guardiola mengeklaim kekuatan timnya saat ini tak jauh berbeda dengan musim lalu. Itu menjawab pertanyaan apakah City masih membutuhkan sosok striker setelah ditinggal Sergio Aguero. Guardiola hanya mengatakan akan fokus ke pertandingan berikutnya melawan Norwich City.

Artikel Asli