Ini Penjelasan Guardiola Usai Man City Ditekuk Spurs

republika | Olahraga | Published at 16/08/2021 09:05
Ini Penjelasan Guardiola Usai Man City Ditekuk Spurs

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juara bertahan Manchester City menelan pil pahit di laga perdana Liga Primer Inggris musim 2021/2022. The Citizens takluk 0-1 dari tuan rumah Tottenham Hotspur berkat gol Son Heung-min pada babak kedua, di Stadion Tottenham Hotspur, Ahad (15/8) malam WIB.

Pelatih City Pep Guardiola meratapi kurang tajamnya lini depan timnya selama pertandingan. Namun Guardiola tak khawatir dengan kekalahan tersebut karena ia yakin timnya akan meningkat seiring lengkapnya stok pemain sehingga ia akan mudah memilih pemain.

"Kami terlalu banyak membiarkan mereka, kami tidak bisa mengendalikannya, terutama hal sederhana ketika Anda kehilangan umpan di posisi tertentu, itu selalu lebih sulit. Sepak bola adalah gol, Son Heung-min mencetak gol, kami tidak bisa," kata Guardiola usai laga dilansir dari Sportsmole , Senin (16/8).

Mantan pelatih Barcelona tersebut menganggap kekalahan itu sesuatu yang normal di saat persiapan singkat. Ia tetap memuji semangat pasukannya meski meraih hasil negatif. Ia yakin laga berikutnya akan lebih baik setelah banyak pemain yang mulai kembali dari tugas internasional.

City mengawali musim baru dengan hasil kurang meyakinkan. Sebelum kekalahan dari Tottenham, City juga kalah 1-0 dari Leicester City di Communituy Shield 7 Agustus lalu. City akan berusaha mengindari kekalahan ketiga berturut-turut ketika menjamu Norwich City 21 Agustus 2021.

Kekalahan tersebut merupakan yang pertama dialami City di laga pembuka Liga Inggris dalam 10 tahun terakhir. Penyerang City Raheem Sterling berjanji akan bangkit dari kekalahan perdana musim ini. Ia akan tetap fokus menatap pertandingan selanjutnya.

Artikel Asli