Awal Manis Real Madrid

republika | Olahraga | Published at 16/08/2021 08:24
Awal Manis Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, VITORIA-GASTEIZ -- Real Madrid memulai kompetisi La Liga Spanyol musim 2021/2022 dengan hasil positif. El Real membantai tuan rumah Deportivo Alaves, 4-1, di Estadio Mendizorrotza, Ahad (15/8) dini hari WIB.

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti menunjukkan kepercayaan pada para bintangnya. Ia menurunkan Eden Hazard dan Gareth Bale mendampingi Karim Benzema di lini depan sejak menit awal. Sepanjang babak pertama, skor masih imbang 0-0.

Usai turun minum, Madrid mengamuk. Kubu tamu mencetak gol lewat Benzema pada menit ke-48, dan ke-62, Nacho Fernandez menit 56, dan Vinicius Junior menit 90. Satu-satunya gol hiburan tuan rumah tercipta pada menit ke-65 melalui penalti Joselu.

Usai pertandingan, Ancelotti bereaksi. Ia mengakui dalam 45 menit awal, timnya belum menemukan ritme seperti yang diharapkan. Madrid tampak lambat, dengan atau tanpa bola.

Secara khusus Ancelotti memuji kualitas Benzema. Menurut Don Carlo, striker asal Prancis itu sudah jauh lebih berkembang dibandingkan dengan periode perdananya di El Real. Tepatnya pada 2013 hingga 2016 lalu.

"Dia pemain yang lengkap. Dia juga memiliki kepribadian yang hebat," kata juru taktik berkebangsaan Italia ini dikutip dari Marca .

Ancelotti juga mengapresiasi upaya Hazard dan Bale. Nama pertama turut memberikan asisst untuk gol Benzema. Sementara Bale mampu melepaskan empat tembakan ke arah gawang lawan.

Ini menunjukkan dua jawara tersebut berpotensi kembali ke performa terbaik. Asalkan, Hazard dan Bale mendapat kepercayaan penuh. Don Carlo menyadari hal itu.

"Hazard menjalani permainan yang lengkap. Bale akan lebih baik lagi karena dia belum berada di kondisi optimal," kata mantan arsitek tim Everton ini.

Secara keseluruhan Ancelotti menilai anak asuhnya bekerja dengan baik. Menurut Whoscored , Madrid memiliki penguasaan bola nyaris 60 persen. Kubu tamu juga mendulang 19 peluang dengan tujuh di antaranya merupakan tembakan tepat sasaran.

Ini jauh berbeda dengan statistik tuan rumah. Sepanjang 90 menit, Alaves hanya mengoleksi empat shots on target .

Ancelotti pun boleh bernapas lega. "Saya pikir semua pemain bekerja dengan baik," ujar Don Carlo.

Kompetisi musim 2021/2022 baru dimulai. Masih panjang perjalanan El Real ke depan. Namun setidaknya, sang raksasa mengawali dengan cara yang elegan.

Apalagi, klub tersebut belum banyak berbelanja setelah melepas sang kapten Sergio Ramos dan bek Raphael Varane. El Real hanya mendatangan David Alaba, sejauh ini. Pada laga di Mendizorrotza, Alaba bermain sebagai bek kiri. Ia memberi asisst untuk gol Vinicius.

Eks Bayern Muenchen itu mengisi pos Ferland Mendy dan Marcelo. Dua nama terakhir masih mendekam di ruang perawatan. Selanjutnya Los Blancos bertemu tuan rumah Levante di Estadio Ciudad de Valencia, Senin (23/8) dini hari WIB.

Artikel Asli