Kembali ke Camp Nou, Fans Barcelona Beri Tribut untuk Lionel Messi dan Kecam Laporta

skor.id | Olahraga | Published at 16/08/2021 06:48
Kembali ke Camp Nou, Fans Barcelona Beri Tribut untuk Lionel Messi dan Kecam Laporta

SKOR.id - Loyalis Barcelona tampaknya masih susah move on atas kepergian Lionel Messi. Pada pertandingan perdana Liga Spanyol, mereka berkesempatan memberikan penghormatan kepada La Pulga.

Barcelona memulai era tanpa Lionel Messi dengan kemenangan 4-2 atas Real Sociedad di Camp Nou, Senin (16/8/2021) dini hari WIB.

Martin Braithwaite menjadi bintang dengan lesakkan dua gol dan satu assist -nya.

Pada pertandingan ini, fans Barcelona juga bisa kembali hadir di Stadion Camp Nou setelah 17 bulan absen karena pandemi virus corona.

Hanya 20.384 penonton yang menyaksikan kemenangan dini hari tadi, namun mereka tetap memberikan tribut kepada Lionel Messi di stadion, sesuatu yang tak bisa dilakukan saat sang bintang mengumumkan kepergiannya pekan lalu.

Tepat di menit kesepuluh, sesuai dengan nomor punggung La Pulga, para suporter meneriaki namanya sambil membentangkan jersi Lionel Messi.

Mereka juga memasang spanduk untuk menghaturkan terima kasih kepada penyerang Argentina yang telah mengabdi selama dua dekade di Barcelona.

Namun nasib berkebalikan dialami presiden Joan Laporta dan pendahulunya, Josep Maria Bartomeu.

Banner bertuliskan ejekan kepada keduanya terpampang di dalam dan luar stadion. Mereka dianggap sebagai dalang kepergian Lionel Messi ke Paris Saint-Germain.

Barca yes, Laporta no dan Laporta, slave of the enemy termasuk di antara pesan-pesan yang tertulis di spanduk untuk sang presiden.

Sementara itu, Gerard Pique juga mendapat sambutan meriah ketika namanya disebutkan sebelum kick-off pertandingan. Itu terjadi setelah bek asal Spanyol tersebut sepakat memotong gajinya demi membantu klub mendaftarkan Memphis Depay dan Eric Garcia.

Jordi Alba, yang masih bernegosiasi untuk mereduksi gajinya, justru mendapat siulan, meski hanya dari beberapa kelompok di Camp Nou.

Follow dan subscribe akun media sosial Skor.id di Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, LinkedIn, TikTok, dan Helo.

Berita Barcelona lainnya

Hasil Lengkap dan klasemen Liga Spanyol: Barcelona, Atletico Madrid, dan Sevilla Menang

Hasil Barcelona vs Real Sociedad: Laga Pertama Tanpa Messi, Blaugrana Menang, Braithwaite Jadi Bintang

&
Artikel Asli