Legenda Jerman Dan Bayern Muenchen RIP... Gerd Muller Tutup Usia

rm.id | Olahraga | Published at 16/08/2021 06:10
Legenda Jerman Dan Bayern Muenchen RIP... Gerd Muller Tutup Usia

Legenda Jerman, peraih gelar Piala Dunia dan Euro Gerd Muller meninggal. Almarhum didiagnosa menderita penyakit Alzheimer sejak 2015.

Sejak saat itu selalu melakukan perawatan khusus. Raksasa Bundesliga Bayern Muenchen mengumumkan berita duka tersebut, kemarin waktu setempat, dengan Muller meninggalkan istrinya, Uschi dan anak bernama Nicole.

Pernyataan resmi klub berbunyi, Hari ini seluruh FC Bayern berkabung. Klub dan seluruh fans turut berduka atas kematian Gerd Muller, yang meninggal pada Minggu pagi di usia 75 tahun.

Muller mencetak sejarah bersama Bayern dan tim nasional Jerman. Dia mencetak 566 gol dalam 607 pertandingan kompetitif untuk Bayern dan tetap memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak Bundesliga dengan 365 gol. Termasuk meraih tujuh kali Topskor. Dia mengemas 68 gol dalam 62 caps untuk tim nasional.

Presiden Bayern Herbert Hainer menyampaikan rasa simpatinya kepada keluarga Muller dan berjanji bahwa striker legendaris tersebut akan selalu diingat oleh klub.

Hari ini sangat sedih, hari yang memilukan untuk FC Bayern dan seluruh penggemar, katanya.

Menurutnya, Gerd Muller adalah striker terbaik yang pernah ada, dan orang yang baik serta berkarakter di dunia sepak bola. Kita semua turut berduka dengan istrinya, Uchi serta keluarganya, tambahnya.

EO dan eks penjaga gawang Oliver Kahn menambahkan, berita meninggalnya Gerd Muller sangat membuatnya sedih. Muller salah satu legenda terhebat dalam sejarah Bayern. Pencapaiannya belum tertandingi hingga hari ini dan selamanya akan menjadi bagian dari sejarah luar biasa FC Bayern dan seluruh sepakbola Jerman,

Sebagai seorang pemain dan secara pribadi, Gerd Muller adalah bagian dari FC Bayern dan dedikasinya telah membuat klub ini menjadi yang terbesar di dunia. Gerd akan selamanya ada di hati kami, katanya.

Muller menghabiskan waktunya selama 15 tahun bersama Bayern dan membantu mereka sukses di Liga Champions dalam tiga kali kesempatan.

Muller juga membawa The Bavarians meraih empat gelar Bundesliga, menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di liga.

Penyerang produktif itu sukses bersama Jerman di tahun 1970-an. Dia mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak Euro 72 dan mencetak dua gol di final saat mereka mengalahkan Uni Soviet 3-0.

Muller juga mencetak gol penentu di final Piala Dunia 1974 saat mereka menang 2-1 atas Belanda. [JON/NET]

Artikel Asli