Gerard Pique: Para Kapten Barcelona Bakal Potong Gaji Juga

skor.id | Olahraga | Published at 16/08/2021 05:17
Gerard Pique: Para Kapten Barcelona Bakal Potong Gaji Juga

SKOR.id - Gerard Pique mengatakan para kapten Barcel ona bakal mengikuti jejaknya menerima pemotongan gaji demi membantu keuangan klub.

Seperti diketahui, Barcelona tengah mengalami kesulitan finansial saat ini. Hal itu pula-lah yang membuat the Catalans harus berpisah dengan Lionel Messi pekan lalu, meski sang bintang telah merelakan gajinya dipotong hingga 50 persen.

Beberapa penggawa the Catalans disebut menolak melakukan pemangkasan gaji, namun kabar terbaru menyebut Gerard Pique, kapten kedua tim, telah sepakat gajinya dipangkas demi membantu finansial klub.

Kini, mantan bek timnas Spanyol tersebut mengisyaratkan kapten lainnya juga bakal mengikuti jejaknya.

Saya merasa itu yang harus saya lakukan, katanya kepada Movistar, mengenai pemotongan gajinya, selepas kemenangan 4-2 atas Real Sociedad di Camp Nou.

Saya berkomunikasi dengan kapten lainnya dan mereka juga akan menerima pemotongan gaji. Ini hanya soal waktu. Itu sebabnya saya melakukannya yang pertama supaya cepat selesai dan membantu tim mendaftarkan pemain.

Gerard Pique menambahkan, Kami adalah keluarga dan para kapten ingin melakukan ini sejak momen pertama.

Barcelona perlu memangkas gaji para pemainnya untuk bisa memenuhi batasan gaji sesuai regulasi La Liga, sehingga mereka bisa mendaftarkan pilar anyar yang didatangkan di bursa transfer musim panas yaitu Memphis Depay, Eric Garcia, dan Sergio Aguero.

Beberapa penggawa Barcelona sempat disoraki fans karena dikabarkan media enggan menerima pemotongan gaji, salah satunya adalah Jordi Alba.

[Fans menyoraki Jordi Alba] mungkin didasari karena kesalahpahaman. Saya sudah bicara dengan tiga kapten lainnya, dengan Sergi, Busi, dan Jordi Alba, dan mereka semua ingin melakukan ini sejak awal, imbuh eks bek Manchester United tersebut.

Saya tahu pemain lainnya juga akan melakukan itu. Kadang informasi yang orang terima tidak 100 persen benar. Saya merasa bangga pada para kapten dan saya ingin pemain dan fans bersatu, pungkas Gerard Pique.

Follow dan subscribe akun media sosial Skor.id di Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, LinkedIn, TikTok, dan Helo.

Berita Barcelona lainnya

Kala Angel Di Maria Tertawakan Nasib Sial Sergio Aguero di Barcelona

Lionel Messi Pergi dari Barcelona, Antoine Griezmann Dapat Berkah

&
Artikel Asli