Hasil Barcelona vs Real Sociedad: Laga Pertama Tanpa Messi, Blaugrana Menang, Braithwaite Jadi Bintang

skor.id | Olahraga | Published at 16/08/2021 02:57
Hasil Barcelona vs Real Sociedad: Laga Pertama Tanpa Messi, Blaugrana Menang, Braithwaite Jadi Bintang

SKOR.id - Barcelona berhasil menang lawan Real Sociedad di Liga Spanyol, laga resmi pertama usai kepergian Lionel Messi.

Barcelona menang dengan skor 4-2 saat menjamu Real Sociedad pada laga perdana Liga Spanyol 2021-2022, Senin (16/8/2021) dini hari WIB.

Laga yang dihelat di Camp Nou dengan kehadiran 20 ribu penonton ini merupakan laga resmi pertama usai Lionel Messi resmi tak lagi bermain untuk Barcelona.

Blaugrana menang berkat gol-gol Gerard Pique (19'), dua gol Martin Braithwaite (45+2', 59'), dan Sergi Roberto (90+1). Sociedad membalas lewat Julen Lobete (82') dan Mikel Oyarzabal (85').

Hasil ini membawa Barcelona mengoleksi tiga poin perdana musim ini, sedangkan Sociedad harus pulang dengan tangan hampa.

Gol pertama Barcelona era tanpa Lionel Messi dicetak oleh Gerard Pique.

Pada menit ke-19, berawal dari tendangan bebas Memphis Depay, Pique berhasil mencetak gol dengan sundulan kepada dari jarak dekat.

Ini merupakan gol ke-50 Pique untuk Barca, dengan 22 di antaranya ia cetak dengan sundulan. Ini menjadikannya bek tersubur kedua Barcelona usai pelatihnya sekarang, Ronalnd Koeman (88 gol).

Beberapa detik sebelum memasuki jeda antar babak, Martin Braithwaite menambah keunggulan Blaugrana.

Pemain yang kini memakai nomor punggung 12 itu mencetak gol dengan sundulan dari jarak dekat memanfaatkan umpan lambung Frenkie de Jong.

Pada babak kedua, Braithwaite mencetak gol keduanya dan menambah keunggulan Barcelona pada menit ke-59.

Berawal dari umpan silang Jordi Alba yang ditepis kiper, bola pantul tak disia-siakan Braithwaite yang menembak dengan keras dari jarak dekat. 3-0.

Braithwaite jadi pemain asal Denmark pertama yang cetak brace alias dua gol di La Liga di abad ke-21.

Julen Lobete mempekecil ketertinggal dan mencetak gol delapan menit jelang waktu normal berakhir dengan eksekusi tendangan kaki kiri dari jarak dekat.

Dua menit berselang, Real Sociedad memperkecil ketertinggalan jadi 2-3! Tendangan bebas andalan timnas Spanyol, Mikel Oyarzabal, menembus gawang Barca pada menit ke-85.

Kana tetapi, Barcelona kemudian mencetak gol lagi, kali ini lewat gol Sergi Roberto pada menit ke-91+1 memanfaatkan umpan silang Braithwaite.

Skor kemudian tak berubah hingga akhir laga, Barcelona menang dan Braithwaite jadi bintang.

Hasil Pertandingan

Barcelona 4-2 Real Sociedad
Gol: 1-0 (Gerard Pique, 19), 2-0 (Martin Braithwaite, 45+2), 3-0 (Martin Braithwaite, 59), 3-1 (Julen Lobete, 82), 3-2 (Mikel Oyarzabal, 85), 4-2 (Sergi Roberto, 90+1)

Barcelona (4-3-3): Neto; Dest (Emerson 71), Eric Garcia (Araujo 84), Pique, Alba; De Jong (Roberto 71), Busquets (Nico Gonzales 83), Pedri; Griezmann, Memphis (Lenglet 90), Braithwaite
Pelatih: Ronald Koeman

Real Sociedad (4-2-3-1): Remiro; Zaldua (Gorosabel 67), Elustondo (Pacheco 82), Le Normand, Munoz; Zubimendi, Merino; Portu (Lobete 67), David Silva (Bautista 46), Januzaj (Barrenetxea 46); Oyarzabal
Pelatih: Imanol Alguacil

Kartu kuning: Martin Zubimendi, Sergio Busquets, Aritz Elustondo, Aihen Munoz, Robin Le Normand, Nico Gonzales
Wasit: Alejandro Jose Hernandez Hernandez
Stadion: Camp Nou

Follow dan subscribe akun media sosial Skor.id diInstagram,Facebook,Twitter,YouTube,LinkedIn,TikTok, danHelo.

Kala Angel Di Maria Tertawakan Nasib Sial Sergio Aguero di Barcelona

&
Artikel Asli