DKI Resmikan Gedung Sasana Greysia-Apriyani

koran-jakarta.com | Olahraga | Published at 16/08/2021 03:30
DKI Resmikan Gedung Sasana Greysia-Apriyani

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meresmikan Gedung Sasana Emas Greysia-Apriyani. Hal ini bentuk penghargaan prestasi terhadap ganda putri bulu tangkis Indonesia yang meraih medali emas di Olympiade Tokyo 2020.

"Kita berdiri di sebuah Sasana (Emas Greysia-Apriyani) tempat penempaan atlet-atlet di DKI Jakarta. Kami bersyukur sekali bahwa tempat ini terus menjadi wahana pembinaan, agar anak-anak berprestasi di usia belia. Mereka dalam kegiatan persekolahan tetap tumbuh, tapi prestasi olahraga juga jalan. Fasilitas ini baru saja direnovasi, secara resmi belum diresmikan, fasilitas ini masih baru semua," kata Gubernur Anies Baswedan di Komplek Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (14/8).

Anies mengatakan bahwa sosok Greysia Poli memiliki kenangan khusus saat awal mengikuti pelatihan di gedung PPOP tersebut. Hal ini menjadi lebih berkesan setelah nama gedung Multi Sport di komplek itu kini terukir nama Greysia - Apriyani sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan mereka di kancah internasional.

Menurut Anies, pihaknya mengucapkan apresiasi kepada Yayasan Pembangunan Jaya Raya sebagai wadah yang sehingga berhasil menempa bakat unggul asal Jakarta seperti Greysia Poli dan Apriyani Rahayu.

Greysia dan Apriyani juga mendapatkan apresiasi dari Yayasan Pembangunan Jaya Raya berupa satu unit rumah beserta interior senilai 3,3 miliar rupiah. jon/S-2

Artikel Asli