Messi Disambut Meriah saat PSG Atasi Strasbourg

koran-jakarta.com | Olahraga | Published at 16/08/2021 03:20
Messi Disambut Meriah saat PSG Atasi Strasbourg

PARIS - Megabintang Lionel Messi mendapatkan kesan pertama yang menyenangkan di rumah barunya. Dia diperkenalkan di stadion penuh pendukung Paris Saint-Germain (PSG) sebelum menyaksikan rekan satu timnya mengalahkan Strasbourg 4-2 di Ligue 1. Pada pertandingan yang berlangsung Minggu (15/8) dini hari WIB itu, Kylian Mbappe memainkan peran utama.

Messi menerima sambutan meriah saat dia berlari ke lapangan bersama dengan pemain PSG lain. Sebanyak 48.000 penonton menyambut pemenang Ballon d'Or enam kali tersebut.

Messi bergabung dengan sesama rekrutan baru PSG, Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum, dan Achraf Hakimi di atas panggung di Parc des Princes.

Pemain asal Argentina itu kemudian menyaksikan pertandingan dari tribun bersama Neymar dan Angel di Maria. Ketiganya belum dianggap fit setelah menikmati istirahat panjang usai bermain di Copa America. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu kemudian berhasil meraih dua kemenangan dari dua pertandingan Ligue 1 musim ini.

Mereka memimpin 3-0 di babak pertama lewat gol Mauro Icardi dan Julian Draxler serta gol bunuh diri Ludovic Ajorque. Namun, Kevin Gameiro dan Ajorque mencetak gol setelah jeda untuk membawa tim tamu bangkit.

Pablo Sarabia memastikan kemenangan di akhir pertandingan setelah Strasbourg bermain dengan 10 orang pada pertandingan pertama yang dimainkan di Parc des Princes dengan penuh penonton sejak pandemi Covid-19 melanda pada Maret tahun lalu.

"Dengan semua yang telah terjadi di klub, tidak mudah untuk tetap fokus pada permainan," ujar Pochettino kepada Canal Plus.

Di antara penonton pada laga tersebut adalah pebalap Formula Satu Pierre Gasly, mantan juara judo Olimpiade Prancis Teddy Riner, dan bintang NBA Evan Fournier. Semua ingin melihat Messi sekilas dan pemain asal Argentina itu sepertinya tidak akan melakoni debutnya di Paris untuk beberapa pekan lagi.

Sementara Messi adalah idola baru pendukung PSG, para penggemar itu mencemooh ketika nama Mbappe dibacakan oleh announcer stadion jelang kick off . Striker Prancis menjadi sorotan dengan spekulasi bahwa dia akan berupaya pindah dari PSG sebelum jendela transfer ditutup. Mbappe sejauh ini menolak untuk memperpanjang kontraknya, yang habis pada akhir musim ini.

Mbappe memainkan peran penting dalam kemenangan PSG, yang terlihat saat Icardi menyundul umpan silang Abdou Diallo pada menit ketiga. Gol kedua tiba pada menit ke-25 ketika tembakan Mbappe masuk melalui defleksi dari wajah Ajorque. Dua menit kemudian umpan silang Mbappe yang dibelokkan oleh Draxler ke tiang belakang.

Pada laga lain, Lille yang melampaui ekspektasi untuk mengalahkan PSG meraih gelar musim lalu, menderita kekalahan memalukan 4-0 di kandang sendiri dari Nice yang dilatih Christophe Galtier.

Galtier membawa Lille meraih gelar yang luar biasa musim lalu. Tapi dia kemudian mengakhiri hubungannya dengan klub itu setelah tiga setengah tahun untuk mengambil alih tim Nice. ben/AFP/S-2

Artikel Asli