Benzema Bawa Madrid Atasi Alaves

koran-jakarta.com | Olahraga | Published at 16/08/2021 01:29
Benzema Bawa Madrid Atasi Alaves

MADRID - Dua gol dari striker veteran asal Prancis, Karim Benzema, mengantarkan Real Madrid meraih kemenangan 4-1 atas tuan rumah Alaves di Estadio Mediozorroza, Minggu (15/8) dini hari WIB. Kemenangan ini menjadi awal bagus bagi Carlo Ancelotti pada periode keduanya melatih El Real.

Saingan abadi Los Blancos, Barcelona telah kehilangan Lionel Messi, sementara Real sendiri berada dalam masa transisi. Zinedine Zidane mundur sebagai pelatih. Mereka juga ditinggalkan bek tengah Sergio Ramos dan Raphael Varane yang masing-masing menuju PSG dan Manchester United.

Bahkan dengan sejumlah nama besar, kedua klub terbesar Spanyol itu tidak mampu mencegah Atletico Madrid melaju meraih gelar musim lalu.

Setelah melalui babak pertama tanpa gol, Real menemukan ritme mereka setelah jeda. Gareth Bale bekerja sama dengan Eden Hazard yang menyentil bola dengan tumitnya untuk Benzema. Kapten Madrid dalam ketidakhadiran Marcelo karena cedera mencetak gol pada menit ke-48.

Bale menerima kartu kuning setelah gol tersebut. Namun, Real tidak membiarkan itu melonggarkan cengkeraman dan terus mendominasi pertandingan. Nacho melepaskan tendangan voli dari jarak dekat menyusul sepak pojok Luka Modric pada menit ke-56. Benzema mengubah skor menjadi 3-0 tepat setelah laga berlangsung satu jam.

Tuan rumah mendapat gol dari titik penalti yang dicetak Joselu karena kesalahan kecil Thibaut Courtois. Kiper yang membuat penampilan ke-100 nya di La Liga itu menjatuhkan John Guidetti. Gol sundulan Vinicius pada injury time menuntaskan kemenangan Madrid.

"Menyebut Karim sebagai striker bukan berarti itu adil, dia adalah pemain yang sangat lengkap. Lebih dari lima tahun lalu," ujar Ancelotti. ben/AFP

Artikel Asli