Tim Unggulan "Tancap Gas"

koran-jakarta.com | Olahraga | Published at 16/08/2021 01:15
Tim Unggulan "Tancap Gas"

LONDON - Manchester United (MU) mendapatkan awal bagus saat Bruno Fernandes mencetak hattrick dalam kemenangan 5-1 atas Leeds Uniteddi depan 73.000 penonton yang memadati Old Trafford, Sabtu (14/8). Sedangkan pada laga lain yang berlangsung Minggu (15/8) dini hari WIB, Chelsea dan Liverpool juga memulai musim baru dengan kemenangan secara meyakinkan.

Lebih dari 300.000 suporter diperkirakan hadir di stadion pada akhir pekan pembukaan musim ini. Stadion bisa menyambut supoter dengan kapasitas penuh setelah pelonggaran pembatasan virus korona di Inggris.

MU terinspirasi oleh suasana heboh di Old Trafford saat Fernandes dan Paul Pogba bekerja sama untuk membungkan tim asuhan Marcelo Bielsa. Fernandes mencetak gol dan Pogba begitu mengesankannya. Pemain asal Prancis itu menghasilkan empat assist untuk dua gol pertama Fernandes. Dua gol MU lainnnya tercipta pada babak kedua dicetak Mason Greenwood dan Fred.

"Ketika bermain dan mencetak empat gol seperti yang kami lakukan di babak kedua, itu adalah perasaan terbaik di dunia," ujar pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer usai pertandingan.

"Bersatu kembali dengan para penggemar itu penting. Ini adalah Manchester United yang sebenarnya," sambungnya.

Tembakan menakjubkan Luke Ayling di awal babak kedua secara singkat membawa Leeds menyamakan kedudukan. Tapi itu adalah hasil buruk di Old Trafford lainnya yang harus mereka dapatkan setelah dihancurkan 6-2 di musim lalu.

Setelah MU menunjukkan bukti keinginan mereka bersaing merebut gelar musim ini dengan kemenangan itu, juara Liga Champions Chelsea mengalahkan Crystal Palace 3-0 di Stamford Bridge. Laga itu mejadi pertandingan pertama Patrick Vieira sebagai pelatih Palace.

Tendangan bebas Marcos Alonso dan penyelesaian Christian Pulisic memberi tim asuhan Thomas Tuchel keunggulan 2-0 sebelum turun minum. Bek tengah Trevoh Chalobah kemudian menandai debutnya di Liga Premier dengan tendangan jarak jauh untuk melengkapi kemenangan Chelsea.

"Kami harus memburu yang lain sejak hari pertama," ujar Tuchel. "Inilah yang ingin kami lakukan, ini adalah mentalitas kami, tetapi kenyataannya kami bukan favorit saat ini," sambungnya.

Van Dijk Kembali

Liverpool juga menang 3-0 saat melawat ke kandang tim promosi, Norwich City, lewat gol dari Diogo Jota, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah.

Virgil van Dijk kembali bermain di lini pertahanan The Reds untuk pertama kalinya sejak cedera ligamen lutut yang dialaminya pada Oktober tahun lalu berperan dalam kegagalan Liverpool mempertahankan gelar.

Pemain asal asal Belanda itu tampak seperti dirinya yang dulu saat bermain selama 90 menit. Tim asuhan Jurgen Klopp hanya membutuhkan beberapa saat untuk mendapatkan inspirasi mengalahkan Norwich.

"Luar biasa jika saya jujur. Saya butuh pertandingan, pelatih tahu itu, saya tahu itu, tapi ini adalah awal yang baik hari ini dan semoga saya siap untuk pekan depan," ujar Van Dijk.

Jota membuka keunggulan pada menit ke-26 sebelum memberi jalan bagi Firmino mencetak gol kedua pada menit ke-60. Salah kemudian mencetak gol ketiga yang merupakan golnya pada hari pembukaan untuk musim kelima berturut-turut.

Di tempat lain, Rafael Benitez berusaha keras untuk me nenangkan keraguan terhadap dirinya di Everton saat The Toffees bangkit untuk mengalahkan Southampton 3-1.

Gol pembuka Adam Armstrong pada debutnya untuk The Saints membuat tim asuhan Benitez dicemooh pada babak pertama di Goodison Park. Namun, suasana langsung terangkat setelah babak pertama oleh gol penyama Richarlison sebelum Abdoulaye Doucoure dan Dominic Calvert-Lewin memastikan Benitez memulai dengan kemenangan. Leicester juga mengamankan tiga poin saat Jamie Vardy menjadi pembeda dalam kemenangan 1-0 atas Wolves. ben/AFP/S-2

Artikel Asli