Jomplang, Perbandingan Gaji Lionel Messi di PSG dengan Prize Money Turnamen Bulu Tangkis Dunia

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 17:20
Jomplang, Perbandingan Gaji Lionel Messi di PSG dengan Prize Money Turnamen Bulu Tangkis Dunia

SKOR.id -Kabar kepergian Lionel Messi dari Barcelona jadi salah satu isu panas yang diikuti oleh banyak pencinta olahraga dalam beberapa hari terakhir.

Setelah lebih dari 20 tahun memperkuat Barcelona, Lionel Messi akhirnya harus berpisah dengan tim sepak bola profesional pertamanyaitu.

Singkatnya, masalah finansial memaksa Barcelonamengencangkan ikat pinggang dan "menyehatkan" anggaran gaji pemain dengan merelakan Lionel Messi pergi.

Lionel Messi yang sudah berstatus free transfer sejak1 Juli 2021 pun mengucapkan salam perpisahannya ke Blaugrana pada konpers yang digelar Minggu (8/8/2021).

Tak butuh waktu lama, pemain 34 tahun itu sudah mendapat tim baru untuk melanjutkan kariernya sebagai pemain sepak bola.

Pada Rabu (11/8/2021) dini hari WIB, Lionel Messi resmi diumumkan sebagai rekrutan terbaru Paris Saint-Germain (PSG).

Seperti diberitakan Skor.id sebelumnya, PSG mengikatLa Pulga dengan kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan setahun.

Dilansir dari Sportbible , Messi bakal mendapat gaji dari PSG sebesar 40 juta euro per tahun atau sekitar Rp674,4 miliar. Angka yang fantastis bukan?

Banyakperbandingan yang bisa dibuat untuk menggambarkan betapa besar gaji pemilik enam trofi Ballon d'Or itu.

Skor.id pun coba membandingkan besaran gaji Lionel Messidi PSG selama setahun dengan prize money yangada dalam persaingan bulu tangkis dunia.

Jika dikonversi ke dalam bentuk dolar Amerika Serikat (AS),kapten Timnas Argentina inibakal mendapat gaji sebesar 46,8 juta per tahun.

Uang itu ternyata masih lebih banyak dibanding akumulasi prize money alias uang hadiah turnamen yang dikumpulkan para pebulu tangkis peringkat satu dunia saat ini.

Berikut prize money yang telah dikumpulkan para pebulu tangkis peringkat satu dunia di sepanjang kariernya.

NAMA (NEGARA) SEKTOR PRIZE MONEY*
Kento Momota (Jepang) Tunggal Putra 1,25 juta
Tai Tzu Ying (Taiwan) Tunggal Putri 1,7 juta
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya (Indonesia) Ganda Putra 1,67 juta
Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) Ganda Putri 996 ribu
Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Cina) Ganda Campuran 1,68 juta

*) Dalamdolar Amerika Serikat

Jikadijumlahkan, para pebulu tangkis nomor satu dunia "baru" mengumpulkan 7,3 juta dolar AS di sepanjang karier atau kurang dari seperempat gaji setahun Messi di PSG.

Beralih ke perbandingan lain. Gajisetahun Lionel Messi di PSG juga lebih banyak ketimbangtotal prize money turnamen BWF dalam tiga tahun terakhir.

Pada musim 2019, kalender BWF yang belum terdampak Covid-19 terdiri dari 200 turnamen tetapi tak semuanya menyediakan prize money.

Ada 120 turnamen pada musim 2021 yang menyediakanhadiah uang dengan akumulasi 15,4 juta dolar AS.

Memasuki2020, jumlah prize money yangdisediakan menurun drastis karena pandemi Covid-19 banyak membatalkan agenda turnamen baik kecil maupun besar.

Total ada 4,195 juta dolar AS yang diperebutkan sepanjang musim dengan hadiah terbesar disediakan All England 2020 dengan 1,1 juta dolar AS

Meskikondisi berangsur pulih, situasi pandemi Covid-19 masih memengaruhi bergulirnya kompetisi bulu tangkis dunia pada musim 2021.

Sejumlah turnamen berhasil digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat tetapi masih banyak yang terpaksa dibatalkan karena terlalu berisiko.

Dari catatan Skor.id , BWF telah menggelar 26 turnamen sepanjang musim ini. Prize money yang telah diperebutkan pun mencapai 4,8 juta dolar AS.

Menurut rencana, BWF masih akan menggulirkan 80 turnamen di sisa musim kompetisi 2021 dengan total hadiah uang 5,99 juta dolar AS yang diperebutkan di sejumlah ajang.

Jika prize money musim 2019, 2020, dan 2021 (baik yang sudah digelar maupun belum) dijumlahkan, maka akan mencapai angka 30,385 juta AS.

Jumlah hadiah uang ituternyata masihkalah banyak dibanding gaji setahun Lionel Messi di PSG yang mencapai46,8 juta dolar AS per tahun.

Follow dan subscribe akun media sosial Skor.id di Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, LinkedIn, TikTok, dan Helo.

Update Kalender BWF: 3 Turnamen Batal, 2 Ajang di Malaysia Masih Dalam Daftar Tertunda

&
Artikel Asli