Shin Tae-yong Buka Suara Terkait Mundurnya 3 Asisten Pelatih Timnas Indonesia

Olahraga | indosport.com | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 17:21
Shin Tae-yong Buka Suara Terkait Mundurnya 3 Asisten Pelatih Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong akhirnya buka suara setelah PSSI mengumumkan kabar buruk mengenai mundurnya tiga asisten pelatih timnas Indonesia.

Seperti diketahui, PSSI baru saja mengkonfirmasi kalau tiga asisten pelatih timnas Indonesia yaitu Kim Hae-woon (pelatih kiper), Lee Jae-hong (pelatih fisik), dan Kim Woo-jae (pelatih teknik) telah memutuskan mundur.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi menjelaskan kalau surat pengunduran diri ketiga asisten Shin Tae-yong tersebut sudah diterima pihak federasi pada akhir pekan lalu.

Yunus Nusi tidak memberitahu secara detail alasan mundurnya mereka. Namun ketiga pelatih asal Korea Selatan itu diklaim mundur karena ada masalah pribadi.

"Mereka mengungkapkan bahwa ada persoalan pribadi. Saya kira Shin Tae-yong yang paling tahu alasan mereka mundur. Terkait pengganti mereka, PSSI tidak akan memilih sembarangan asisten pelatih," ujar Yunus.

Sementara itu, Shin Tae-yong akhirnya menanggapi persoalan tersebut saat diwawancarai secara eksklusif oleh media Korea, Star News .

Dalam kesempatan itu, Shin Tae-yong juga enggan membocorkan masalah secara detail. Ia hanya menyebut kalau telah terjadi perbedaan pendapat atau pemikiran dari ketiga mantan asistennya.

"Memang benar bahwa ketiga pelatih menyatakan keinginan mereka untuk mengundurkan diri. Ada benarnya. Juga benar bahwa ada beberapa perbedaan antara ketiganya," ujar Shin Tae-yong.

Artikel Asli