Putaran Pertama Coppa Italia 2021/22: Panggung Aksi Kuda Hitam

Olahraga | indosport.com | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 17:16
Putaran Pertama Coppa Italia 2021/22: Panggung Aksi Kuda Hitam

INDOSPORT.COM Coppa Italia 2021/22 telah menyelesaikan babak penyisihan dan akan memulai putaran pertamanya pada Jumat (13/08/21) mendatang.

Empat klub diketahui lolos dari babak penyisihan dan akan melanjutkan perjuangan mereka di putaran pertama Coppa Italia 2021/22.

Keempat klub yang memastikan langkah mereka ke putaran pertama Coppa Italia 2021/22 setelah lolos dari babak penyisihan adalah F.C. Catanzaro, Ternana, Perugia, dan Alessandria Calcio 1912.

Dari keempat klub tersebut, Catanzaro menjadi satu-satunya wakil dari Serie C Italia (kasta ketiga Liga Italia) dan berpeluang untuk menghadirkan kejutan di kompetisi yang dimulai pada tahun 2 April 1922 ini.

Coppa Italia 2021/22 putaran pertama ini berpotensi menghadirkan kejutan dan diyakini bakal menjadi panggung aksi para kuda hitam.

Dua klub yang patut disorot di putaran pertama ini adalah SPAL dan Spezia. Kedua klub ini secara mengejutkan nyaris melaju hingga babak semi final sebelum kemudian langkah ajaib mereka terhenti di babak perempat final.

Langkah ajaib SPAL dihentikan paksa oleh Juventus. Juara bertahan Coppa Italia itu tanpa ampun membantai SPAL dengan skor telak 4-0.

Meskipun harus keok di tangan Juventus, penampilan SPAL di Coppa Italia 2020/21 kemarin mendapatkan pujian dari banyak pihak.

Pasalnya, SPAL menjadi satu-satunya klub Serie B Italia (kasta kedua Liga Italia) yang berhasil melaju ke babak perempat final. Mereka berhasil melewati hadangan Sassuolo yang notabene merupakan salah satu kuda hitam di Serie A Italia dengan skor akhir 2-0.

Sementara langkah Spezia harus terhenti di tangan Napoli. Nasib Spezia lebih baik, meskipun kebobolan empat gol, klub berjuluk Aquile ini berhasil mencetak dua gol sebagai hiburan.

Artikel Asli