Trauma, Kiper Persib Bakal Gunakan Topeng Pelindung saat Berlatih

Olahraga | indosport.com | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 17:11
Trauma, Kiper Persib Bakal Gunakan Topeng Pelindung saat Berlatih

INDOSPORT.COM- Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, berencana untuk menggunakan topeng atau pelindung untuk mencegah benturan di bagian hidungnya, saat berlatih bersama.

Pasalnya, beberapa waktu lalu Teja Paku Alam mengalami patah tulang hidung yang membuatnya harus menjalani operasi. Sehingga, masih ada sedikit trauma jika berlatih secara normal.

Apalagi posisinya sebagai kiper yang sangat rawan terjadi benturan, untuk itu rencananya Teja Paku Alam akan menggunakan topeng saat latihan nanti.

Teja menuturkan, sudah konsultasi dengan dokter tim Persib, Raffi Ghani, terkait rencananya menggunakan pelindung di bagian muka saat berlatih bersama tim.

"Makanya kita kalau sudah mulai latihan bersama, mungkin saya coba penyesuaian dan coba pakai topeng dulu nanti konsultasi dulu sama dokter bagusnya gimana," kata Teja Paku Alam.

Mantan pemain Sriwijaya FC dan Semen Padang ini menambahkan, penggunaan topeng tersebut akan berlangsung hingga rasa sakit yang dialaminya di bagian hidung hilang, karena saat ini masih ada sedikit nyeri yang dirasakannya.

"Topeng sudah ngomong sama dokter Raffi kemarin, mungkin sudah mau dibikin, pas latihan nanti dicoba dulu sampai hilang rasa sakitnya tapi yang paling penting itu traumanya," jelasnya.

Artikel Asli