Dijual ke Brighton, Kaoru Mitoma Jadi Pelepasan Kelima Paling Berharga Kawasaki Frontale

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 17:00
Dijual ke Brighton, Kaoru Mitoma Jadi Pelepasan Kelima Paling Berharga Kawasaki Frontale

SKOR.id - Kawasaki Frontale resmi melepas Kaoru Mitoma ke klub Liga Inggris, Brighton and Hove Albions.

Dilansir transfermarkt , nilai jual Mitoma mencapai 1,8 juta euro saat ini. Angka tersebut menjadikannya pelepasan paling berharga kelima Frontale.

Dalam daftar pelepasan paling bernilai Frontale ada Chong Tese, yang dilego ke klub Liga Jerman, VfL Bochum, pada 2010-2011.

Saat itu, sang penyerang Korea Utara itu punya nilai jual 2,5 juta euro.

Di bawah Tese, di musim yang sama, Kawasaki juga melepas kiper Jepang, Eiji Kawashiwa ke klub Belgia, Lierse SK dengan market value sama.

Bek kanan Brasil, Elsinho menempati posisi ketiga saat dilego ke Shimizu S-Pulses. Nilai jualnya saat itu mencapai 2 juta euro pada 2018-2019.

Setahun kemudian, Kawasaki melego gelandang serang Jepang, Hiroyuki Abe yang harga jual 1,8 juta euro ke Nagoya Grampus.

Dan kini, Mitoma yang ditaksir bernilai 1,8 juta euro dilepas ke Brighton. Pemain 24 tahun ini kabarnya mendapat kontrak selama empat musim.

Namun, Mitoma tidak akan langsung bermain di Liga Inggris karena Brighton meminjamkan sang winger ke klub Belgia, Royal Union Saint-Gilloise, selama semusim.

Mitoma baru tiga musim memperkuat Kawasaki Frontale , dan menjadi salah satu pemain kunci dalam sukses timnya merengkuh gelar juara J1 League.

Mitoma mencetak 30 gol dan 19 assist dari 62 pertandingan bersama Kawasaki Frontale.

Follow dan subscribe akun media sosial Skor.id diInstagram,Facebook,Twitter,YouTube,LinkedIn,TikTok, danHelo.

Hasil dan Highlight J1 League Pekan Ke-23: Tim Papan Atas Bertumbangan

&
Artikel Asli