Apriyani Rahayu Ungkap `Jimat` yang Dipakainya di Olimpiade Tokyo 2020

Olahraga | indosport.com | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 16:51
Apriyani Rahayu Ungkap `Jimat` yang Dipakainya di Olimpiade Tokyo 2020

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu ternyata memakai benda keberuntungan yang membuatnya tampil percaya diri di Olimpiade Tokyo 2020.

Apriyani Rahayu bersama partnernya di ganda putri, Greysia Polii sukses mengharumkan nama bangsa setelah meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Greysia/Apriyani menang atas wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, Senin (02/08/21).

Pasangan ganda putri Indonesia itu unggul dalam dua gim langsung 21-19, 21-15. Kemenangan itu membuat Indonesia sukses meneruskan tradisi emas di Olimpiade.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga langsung tercatat sebagai ganda putri Indonesia pertama yang meraih medali emas di ajang bergengsi Olimpiade.

Selama bertanding di Olimpiade 2020, Apriyani ternyata memakai kalung pemberian mendiang ibunya. Bak jimat ampuh, kalung itu ternyata sukses membuat partner Greysia Polii menjadi percaya diri.

"Sebelumnya berangkat ke Olimpiade, saya pulang untuk ziarah ke kuburan mama, kirim doa buat mama. Habis dari situ saya keingat mama terus dan kangen. Akhirnya minta tolong orang buat benerin kalung pemberian almarhum mama," ujar Apriyani Rahayu dilansir dari laman PB Djarum .

"Dikasihnya udah lama dan waktu itu sempat putus. Jadi saya pakai kalung mama itu buat obat kangen dan menguatkan saya kalau mama selalu di samping saya," sambungnya lagi.

Keputusan Apriyani untuk memakai kalung pemberian ibunya agaknya adalah keputusan yang tepat. Tentunya prestasi Apriyani Rahayu itu akan membuat mendiang ibunya bangga.

Artikel Asli