Mantap! Pengikut Instagram PSG Naik 22,4 Juta Sejak Lionel Messi Merapat

Olahraga | okezone | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 17:49
Mantap! Pengikut Instagram PSG Naik 22,4 Juta Sejak Lionel Messi Merapat

PARIS Paris Saint-Germain (PSG) terus merasakan dampak positif dari keputusannya merekrut Lionel Messi pada musim panas 2012 ini. Kini, PSG pun kedatangan 20 juta lebih pengikut atau followers baru di media sosial Instagram. Pengikut baru ini berdatangan sejak Messi resmi merapat.

Kenaikan jumlah followers secara signifikan itu mulai terjadi pada Senin 9 Agustus 2021. Saat itu, Lionel Messi belum menginjakkan kaki di Bandara Le Bourget.

Lionel Messi

Meski begitu, rumor kedatangan Messi sudah berembus secara kencang. Hal ini membawa dampak positif bagi akun media sosial Les Parisiens -julukan PSG.

Saat ini, PSG merupakan klub sepakbola keenam yang paling banyak diikuti di dunia. Ada lebih dari 100 juta pengikut di laman resmi mereka pada semua platform. Dengan kedatangan sosok striker bintang asal Argentina tersebut, akun resmi klub pun berpotensi merangkak naik ke peringkat yang lebih tinggi lagi.

Tercatat, sebelum kabar tentang Messi bergabung dengan PSG berembus kencang, akun Instagram Les Parisiens memiliki 19,8 juta followers. Akan tetapi sekarang, hingga berita ini diterbitkan, mereka punya 42,2 juta followers.

Itu tandanya akun Instagram PSG mengalami penambahan 22,4 juta followers hanya dalam beberapa hari saja. Jumlah tersebut lebih dari dua kali lipat dari followers mereka sebelumnya.

"Jika kami menambahkan halaman Twitter dan YouTube, kami telah mendapat 1,2 juta pengikut baru dalam tiga hari. Itu pun belum termasuk followers baru pada Senin," ujar Christopher Toutin, spesialis jejaring sosial dilansir dari LEquipe, Rabu (11/8/2021).

Artikel Asli