Di Mata Aji Santoso, Semua Pemain Persebaya Setara dan Tak Ada yang Dianggap Istimewa

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 16:50
Di Mata Aji Santoso, Semua Pemain Persebaya Setara dan Tak Ada yang Dianggap Istimewa

SKOR.id Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tidak akan memberikan keistimewaan kepada para pemainnya saat mengarungi kompetisi Liga 1 2021-2022.

Aji Santoso mengatakan, tak ada satu pun yang mendapat jaminan masuk dalam sebelas pemain pertama ( starting line-up ) dan mendapat menit bermain.

Menurut dia, satu-satunya kriteria yang bakal digunakan untuk memilih pemain yang akan dipasang ialah mereka yang menampilkan performa impresif dalam sesi latihan.

"Saya selalu menekankan pada semua pemain. Siapa pun yang saya pasang, mereka harus siap," kata Aji Santoso dikutip dari laman resmi PT LIB.

"Artinya, pemain harus menunjukkan penampilan terbaik mereka. Contoh si A dan si B, kami pasang, maka mereka harus selalu siap," ia menambahkan.

Juru taktik berusia 51 tahun ini menegaskan, tak ada satu pun pemain Persebaya Surabaya yang mendapat jaminan untuk menjadi langganan tim pelatih.

Bahkan, syarat yang dipatok oleh Aji Santoso ini tak hanya berlaku bagi pemain lokal saja, tetapi juga pemain-pemain impor.

Oleh sebab itu, jika ingin mendapatkan kesempatan bermain, mereka wajib bersaing sejak dalam sesi latihan.

Tidak ada satu pun pemain yang digaransi bermain kalau performanya tidak bagus. Ini berlaku untuk pemain lokal maupun pemain asing, katanya.

Untuk pemain asing, kalau dalam sesi latihan tidak bisa menunjukkan performa yang bagus, mungkin saya akan pilih pemain lain, ia menambahkan.

Menurut pelatih asal Malang, Jawa Timur, itu kriteria semacam ini digunakan untuk membangun iklim kompetitif dalam sebuah klub.

Dengan demikian, Aji Santoso berharap bahwa meningkatnya persaingan antarpemain ini turut mendongkrak penampilan skuad Bajul Ijo saat berkompetisi di Liga 1 2021-2022.

Ini persaingannya sangat bagus. Saya memberlakukan dan memberi kesempatan yang sama bagi pemain lokal maupun pemain asing, ujarnya.

Jadi, tidak ada jaminan (menit bermain) bagi pemain yang tidak menunjukkan performa bagus saat latihan, ia melanjutkan.

Saat ini, skuad asuhan Aji Santoso diklaim sudah siap untuk tampil selama 90 menit penuh pada kompetisi Liga 1 2021-2022.

Artinya, mundurnya penyelenggaraan kompetisi menjadi 27 Agustus mendatang sama sekali tak berpengaruh pada persiapan skuad Bajul Ijo.

Sebab, andaikan kompetisi digelar pada 20 Agustus pun tim asal Kota Pahlawan ini sudah siap untuk bertempur.

Follow dan subscribe akun media sosial Skor.id di Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, LinkedIn, TikTok, dan Helo.

Pelatih Persebaya Bicara Keadilan Setelah Kick-off Liga 1 2021-2022 Diundur

Optimisme Aji Santoso untuk Barisan Pemain Asing Persebaya

&
Artikel Asli