Petarung Wanita ONE Championship Bakal Hadapi Juara UFC, Rose Namajunas

Olahraga | indosport.com | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 16:31
Petarung Wanita ONE Championship Bakal Hadapi Juara UFC, Rose Namajunas

INDOSPORT.COM - Pertarungan besar olahraga beladiri campuran antara atlet ONE Championship dan atlet UFC, menjadi perbincangan para penggemar MMA, usai CEO ONE, Chatri Sityodtong memposting sebuah unggahan ke media sosial.

Pada postingannya itu, Chatri menyatakan jika ia menyambut ide dari para fans yang ingin ingin mempertemukan jagoan ONE Championship dengan UFC.

"Saya pasti akan menyambut mega event ONE vs UFC," kata Chatri Sityodtong.

Diketahui ONE Championship menaungi pasar Asia khususnya Asia Tenggara yang memang tergila-gila dengan olahraga tersebut, sementara UFC lebih ke pasar Amerika Utara terutama Amerika Serikat.

Tentu saja pertarungan dari dua ajang tersebut merupakan hal yang langka, namun pernah terjadi saat UFC mengirim salah satu petarungnya ke ajang Pride Fighting Championship, yang merupakan organisasi MMA tertua dari Jepang yang sudah tidak beroperasi.

Angela Lee, ONE Womens Atomweight Unstoppable yang berkuasa di ONE Championship mengaku siap melawan dua kali juara kelas dunia Strawweight UFC Thug Rose Namajunas.

Selain merasa siap dengan tantangan tersebut, Angela juga sangat bersemangat untuk menaklukan lawan mainnya.

Saya pikir itu akan menjadi laga yang sangat menarik, UFC melawan ONE, ujar Angela pada International Business Times belum lama ini.

Saya suka dengan ide mempertemukan saya dengan Thug Rose. Saya pikir dia adalah petarung yang sangat menarik. Dia benar-benar merupakan seniman bela diri campuran yang komplet. Anda tahu dia memiliki keberanian tinggi. Saya rasa laga kami akan sangat menarik, tambahnya

Fighter berusia 25 tahun ini, bisa dikatakan sebagai wajah MMA Asia, pada debutnya di ONE Championship pada mei 2015, dengan cepat Angela mencetak lima kemenangan beruntun yang membuatnya meraih gelar atomweight pada tahun 2016.

Pada usia 20 tahun berhasil mengalahkan petarung veteran Mei Yamaguchi untuk merebut sabuk ONE Championship seberat 115 pon dan menjadi juara dunia termuda dalam sejarah seni bela diri campuran (MMA).

Sementara itu, Rose Namajunas juga merupakan petarung hebat, dengan kemenangannya tahun 2017 ketika dia mengalahkan mantan pemegang gelar Joanna Jedrzejczyk di UFC 217.

Artikel Asli