Lionel Messi ke PSG: Semua Bahagia Kecuali Thomas Tuchel

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 16:15
Lionel Messi ke PSG: Semua Bahagia Kecuali Thomas Tuchel

SKOR.id - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dikabarkan menjadi pihak yang tidak begitu bahagia dengan kepindahan Lionel Messi ke PSG (Paris Saint-Germain).

Dilansir dari Le Parisiens, Tuchel kecewa dengan keputusan yang dibuat La Pulga dan Barcelona. Sebab menurutnya, Messi dan Barcelona itu satu.

Tuchel kecewa karena menurut keyakinannya selama ini, Lionel Messi tidak akan pernah pergi dari Katalan dan akan pensiun di sana.

"Lionel Messi bagus untuk semua tim di dunia," kata pelatih asal Jerman itu kepada Canal +.

"Saya sedikit sedih Messi tidak mengakhiri karirnya di Barca.Messi dan Barcelona adalah satu. Namun seperti pelatih, Mauricio Pochettino akan melakukan pekerjaannya," ia menambahkan.

Selain karena hal tersebut, banyak yang yakin jika Tuchel hanya cemburu. Sebab, Lionel Messi datang ke PSG setelah dirinya dipecat dari klub raksasa asal Prancis itu.

Meski demikian hal tersebut terbilang wajar. Sebab melatih Lionel Messi merupakan salah satu impian pelatih hebat yang ada di Eropa, termasuk Tuchel.

La Pulga menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan di tahun ketiga, serta mendapat gaji 35 juta euro (Rp590,5 miliar) per musim dari PSG.

Di PSG, Lionel Messi bakal mengenakan nomor punggung 30, nomor yag sama ketika dirinya pertama kali bermain untuk Barcelona.

Kedatangan Messi ke Prancis diyakini akan membawa perubahan besar. Bukan hanya pada sektor ekonomi dan sponsor klub, namun juga pada ketajaman lini depan mereka.

Sebab bersama Messi, Kylian Mbappe dan Neymar akan menjadi momok menakutkan bagi lini depan lawan.

Sementara di lini belakang, mereka memiliki super bek yang sebelumnya direkrut dari Real Madrid, Sergio Ramos.

Follow dan subscribe akun media sosial Skor.id di Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, LinkedIn, TikTok, dan Helo.

Berita Lionel Messilainnya

Jadwal Perkenalan Lionel Messi sebagai Pemain Baru PSG

Starting Line-Up Mengerikan PSG dengan Lionel Messi

&

Artikel Asli