Link Live Streaming Piala Super Eropa 2021: Tes Kesiapan Chelsea dan Villarreal

Olahraga | apahabar.com | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 16:11
Link Live Streaming Piala Super Eropa 2021: Tes Kesiapan Chelsea dan Villarreal

apahabar.com, BELFAST Tak hanya menentukan klub terbaik di Benua Biru, pertemuan Chelsea dengan Villarreal di Piala Super Eropa 2021, juga menguji kesiapan menghadapi musim 2021/2022.

Piala Super Eropa 2021 berlangsung di Windsor Park, Belfast, Kamis (12/8) dini hari. Pertandingan ini disiarkan langsung SCTV dan live streaming melalui vidio.com mulai pukul 03.00 Wita.

Sebelum bertemu di Windsor Park untuk melakoni pertemuan perdana di semua kompetisi, Chelsea dan Villarreal berhasil menjuarai turnamen antarklub Eropa.

Chelsea merupakan juara Liga Champions 2020/2021, setelah mengalahkan Manchester City di partai final.

The Blues akan tampil untuk kali kelima di Piala Super Eropa, serta pernah menyabet gelar juara di edisi 1998.

Sedangkan Villarreal menjuarai Liga Europa 2020/2021 dengan menghempaskan harapan Manchester United.

Berbeda dengan Chelsea, El Submarino Amarillo belum pernah mendapatkan kesempatan bermain di Piala Super Eropa.

Dalam persiapan menuju Piala Super Eropa, Chelsea sudah memainkan empat pertandingan uji coba pramusim.

Anak asuh Thomas Tuchel tersebut tak terkalahkan dengan menekuk Peterborough United 6-1, Bournemouth dan dan Arsenal 2-1, sebelum diimbangi Tottenham Hotspur 2-2.

Kai Havertz yang mencetak gol tunggal Chelsea di final Liga Champions kontra Manchester City, juga menyarangkan satu gol ke gawang Arsenal.

Satu gol lain diciptakan Tammy Abraham. Sementara Hakim Ziyech memborong dua gol ke gawang Tottenham.

Sementara Villarreal sudah beruji coba melawan dua klub Liga Inggris dalam pramusim. Namun pasukan Unai Emery ini kalah 2-3 dari Leicester City.

Klub Liga Spanyol ini juga sempat menjajal kemampuan Leeds United dalam pertandingan uji coba yang berkesudahan 2-2.

Berkaitan hasil pramusim, Chelsea tampaknya lebih siap bermain di Piala Super Eropa. Mereka juga memiliki rekor bagus setiap menghadapi klub-klub Liga Spanyol.

Chelsea tercatat memenangi 4 dari 5 pertandingan terakhirnya melawan klub-klub Spanyol. Si Biru juga mencetak total 10 gol dan cuma kebobolan sebiji gol.

Thomas Tuchel sendiri dapat menurunkan kekuatan terbaik di Piala Super Eropa 2021. Mulai dari Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Ngolo Kante, termasuk Kai Havertz dan Hakim Ziyech.

Namun demikian, Villarreal tak terkalahkan dalam 24 pertandingan terakhir melawan klub-klub di luar Liga Spanyol. Rinciannya adalah 16 kemenangan dan 8 imbang.

Untuk meladeni Chelsea, Unai Emery juga dapat memainkan Alberto Moreno, Raul Albiol, Gerard Moreno, plus pemain anyar Juan Foyth yang direkrut dari Tottenham.

Link Live Streaming Chelsea vs Villarreal

Artikel Asli