Cedera Panjang, Simona Halep Terlempar dari Top 10 Ranking Dunia

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 16:00
Cedera Panjang, Simona Halep Terlempar dari Top 10 Ranking Dunia

SKOR.id - Pada Senin (9/8/2021), WTA resmi mengeluarkan ranking dunia terbaru dan Simona Halep resmi terlempar dari posisi 10 besar dunia sektor tunggal putri.

Simona Halep turun tiga peringkat dan kini menduduki peringkat ke-13 dunia. Posisi peringkat ke-10 dunia kini dihuni oleh petenis Republik Ceko, Barbora Krejcikova.

Petenis Rumania tersebut menanggapi santai berakhirnya era Top 10 baginya pada tahun ini karena cedera berkepanjangan.

Sebagai informasi, Simona Halep berhasil bertahan di zona 10 besar selama tujuh tahun lamanya dengan prestasi tertinggi menduduki peringkat pertama.

"Saya sangat bangga bisa berada di jajaran 10 besar dalam waktu yang cukup lama. Sayang sekali cedera membuat saya keluar (dari top 10)," ucap Halep kepada WTA Insider .

"Saya tidak sedih. Saya juga tidak marah atau kecewa. Saya hanya menganggap ini sebagai tantangan baru."

"Ini akan menjadi tantangan batu bagi saya untuk kembali masuk ke jajaran 10 besar. Saya tidak merasa ada tekanan apa pun," perempuan 29 tahun itu menambahkan.

Pemilik dua gelar Grand Slamtersebut mengatakan bahwa kondisinya saat ini jauh lebih santai setelah rehat berbulan-bulan tanpa turnamen.

Sekarang, fokus utama Halep adalah kembali pulih seperti sedia kala dan menikmati setiap pertandingan yang akan dihadapi.

Maka dari itu, Halep memilih tidak memasang target tinggi dalam penampilannya di Canadian Open 2021 pekan ini.

"Saya senang bisa tampil di sini. Rasanya memang sedikit aneh. Ada yang berbeda. Ini pengalaman baru bagi saya," ucapnya.

"Rasanya seperti saya menjauh (dari dunia tenis) selama dua tahun. Jujur saja, cukup berat bagi saya untuk mengembalikan ritme permainan. Di awal sangatlah berat."

"Setelah beberapa hari, saya merasa jauh lebih baik.Walau demikian, saya masih jauh dari level sebelumnya," ujarnya.

"Saya tidak berharap terlalu banyak karena ini kali pertama saya tidak bermain lama karena cedera. Berat sekali rasanya karena saya masih takut kalau (cedera) itu kembali lagi."

Menurut jadwal, Simona Halep akan mengawali langkahnya di Canadian Open 2021 dengan menghadapi Danielle Collins (Amerika Serikat) pada Kamis (12/8/2021) pagi WIB.

Follow dan subscribe akun media sosial Skor.id diInstagram,Facebook,Twitter,YouTube,LinkedIn,TikTok, danHelo.

Stefano Tsitsipas Geser Rafael Nadal di 3 Besar Ranking ATP

&
Artikel Asli