MCC Gelar Pemilihan Ketua Baru, Anggiat Sinaga Mundur Sebagai Kandidat

Olahraga | bukamatanews | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 15:50
MCC Gelar Pemilihan Ketua Baru, Anggiat Sinaga Mundur Sebagai Kandidat

MAKASSAR, BUKAMATA Makassar Cycling Club (MCC) menggelar pemilihan ketua baru periode 2021-2023 di Novotel Hotel Makassar, (11/8/2021).

Pemilihan dihadiri sekitar 100 anggota MCC dari total anggota yang terdaftar sebanyak 200 orang.

Steering Commite yg diwakili Wisnu Wijaya mengatakan, ada beberapa kriteria Ketua MCC periode 2021-2023, diantaranya harus tegas tapi tidak arogan, tidak memandang suku, ras dan agama, dapat mengayomi seluruh anggota, mau berkorban secara sukarela, fair, setia kepada kebenaran bukan karena kedekatan, tidak Baper, siap kecewa dan harus tetap humble dan tidak jumawa.

dari total 10 kandidat yang terdaftar, kata Wisnu, hanya 5 kandidat yang masuk kategori dan telah discreening oleh tim screening comitee.

Selanjutnya, dari 5 kandidat ini, dilakukan screening lagi dan akhirnya ada 3 orang yang terdaftar sebagai calon ketua diantaranya, Pieter Witono, Arisanto Wijaya, dan Anggiat Sinaga.

"pemilihan menggunakan sistim one man one vote, dengan ketentuan kandidat dengan suara terbanyaklah yg akan menjadi ketua MCC yg baru,"ungkap Wisnu.

Wisnu mengaku, satu hari sebelum pemilihan digelar, Anggiat Sinaga mundur sebagai kandidat dengan pertimbangan beban pekerjaan.

"Dalam proses pemilihan pun anggiat sinaga tidak hadir,"ucap wisnu

Sementara dihasil akhir, Arissanto Wijaya terpilih sebagai ketua MCC periode 2021-2023 setelah hasil perhitungan suara dilakukan.

Ketua MCC terpilih, Arissanto Wijaya mengatakan, terima kasih atas kepercayaan para anggota dan mari kita sama-sama membangun MCC menjadi lebih besar yang bermanfaat bagi masyarakat.

"semoga di kepengurusan baru yang saya pimpin kedepan MCC selalu menjadi tauladan bagi club-club sepeda yang ada di makassar,"tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Andi Idham mengungkapkan, pemilihan ketua baru merupakan salah satu bentuk regenerasi organisasi MCC agar menjadi organisasi yang sehat.

Artikel Asli