ONE: Battleground II Akan Jadi Pembuktian Eko Roni Saputra

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 15:40
ONE: Battleground II Akan Jadi Pembuktian Eko Roni Saputra

SKOR.id - Petarung asal Indonesia, Eko Roni Saputra, ingin membuktikan kepada penggemar MMA bahwa dirinya tak hanya punya satu skill.

Juara gulat nasional itu akan menunjukkan perkembangan teknik bertarungnya sejak menekuni seni bela diri campuran pada 2019 lalu.

Sebagai informasi, Eko Roni Saputra memutuskan terjun ke dunia MMA dengan bergabung bersama Evolve MMA di Singapura.

Sejak itu pula, dirinya berada di bawah asuhan striker-striker kelas dunia dan berkompetisi sebagai anggota Evolve Fight Team.

Eko Roni Saputra berlatih bersama para petarung hebat seperti Nong-O Gaiyanghadao (Thailand) yang merupakan juara dunia ONE.

"Saya telah mengembangkan kemampuan (strike) dengan sangat baik dan banyak melatih keterampilan khusus itu," katanya.

"Terakhir kali, saya juga menang submission . Bahkan, semua (tiga laga terakhir) submission. Jadi, berikutnya saya akan coba (menang dengan pukulan)."

"Saya ingin menunjukkan kepada para penggemar bahwa saya tidak hanya bisa bergulat tetapi juga bertarung dengan bertukar serangan."

Setelah menunjukkan kemampuan gulat dan grappling luar biasa di awal karier MMA, Eko Roni Saputra memang ingin pukulannya lebih menonjol.

"Liu adalah petarung yang baik, hebat dalam menyerang. Jadi, saya sudah siap. Untuk pertarungan ini, saya sangat bersemangat," ujarnya.

"Dengan melawannya, akan meningkatkan keterampilan dan penampilan saya. Penggemar berharap (saya) bertarung dengan gaya menyerang."

Tekad itu pula yang membuat Eko Roni Saputra bekerja lebih keras. Pukulannya, menjadi senjata berbahaya hingga dapat julukan "Dynamite".

Eko Roni Saputra akan kembali ke circle pada Jumat (13/8/2021) malam dalam sebuah acara tape-delay dari Singapore Indoor Stadium.

Pertarungannya melawan Liu Peng Shuai dari Cina di kelas flyweight tiga ronde termasuk dalam rangkaian dari ONE: Battleground II.

"Saya akan coba menghadapi Liu dengan menyerang. Tapi, jika tidak berhasil, saya akan menjatuhkannya dan (melawan) dia di ground ."

"Kepada semua penggemar, saya meminta dukungan dan berdoa agar bisa membawa hasil baik dan memenangkan pertarungan."

"Tentu, ini semua untuk Indonesia. Saya juga berpesan, kita dalam situasi yang sangat sulit, semoga Indonesia segera keluar dari situasi ini.

Laga utamaONE: Battleground II akan mempertemukan juara dunia ONE Lightweight tiga kali, Eduard Folayang, dengan juara KLF, Zhang Lipeng.

Sedangkanlaga pendukung utama menghadirkan eks juara dunia ONE Strawweight dan penantang MMA kelas Strawweight kelima, Alex Silva dan Miao Li Tao.

Follow dan subscribe akun media sosial Skor.id diInstagram,Facebook,Twitter,YouTube,LinkedIn,TikTok, danHelo.

Jelang ONE: Battleground II, Papua Badboy Yakin Kemampuan Gulat Eko Roni Saputra

&
Artikel Asli