Waduh! Barcelona Dapat Halangan untuk Pensiunkan Nomor 10 Milik Lionel Messi

Olahraga | okezone | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 15:43
Waduh! Barcelona Dapat Halangan untuk Pensiunkan Nomor 10 Milik Lionel Messi

BARCELONA Rencana Barcelona untuk memesiunkan nomor punggung 10 milik Lionel Messi mendapat halangan Barcelona tidak diizinkan untuk mempensiunkan nomor tersebut karena jika dilakukan, ada satu pemain yang akan kehilangan tempat di skuad utama.

Menurut laporan Daily Mail, Rabu (11/8/2021), aturan di sepakbola Spanyol menginstruksikan kepada setiap tim Liga Spanyol harus mendaftarkan nomor punggung satu sampai 25 untuk tim utamanya sebelum kompetisi dimulai.

Jersey Lionel Messi

Kemudian, untuk pelapisnya, mereka bakal menggunakan jersey bernomor punggung 26 sampai 50. Laporan tersebut juga menambahkan, jika Barcelona memutuskan untuk mempensiunkan nomor punggung 10, mereka akan mengorbankan satu tempat di tim utama dalam skuad mereka.

Barcelona sendiri sebenarnya dikabarkan ingin memesiunkan nomor tersebut guna menghormati jasa Messi. Sebab, La Pulga -julukan Messi- telah bersaja banyak untuk klub tersebut selama bermain di sana 21 tahun lamanya.

Kasus seperti ini bukan yang pertama kali terjadi di klub Liga Spanyol. Sebelumnya, klub Espanyol mempensiunkan nomor punggung 21 guna menghormati jasa sang bek, Daniel Jarque, yang meninggal pada 2009.

Artikel Asli