Jelang Playoff Kualifikasi Piala Asia, Taiwan Takut Main di Kandang Timnas Indonesia

Olahraga | indosport.com | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 15:26
Jelang Playoff Kualifikasi Piala Asia, Taiwan Takut Main di Kandang Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi playoff kualifikasi Piala Asia 2023 dengan format home dan away melawan Chinese Taipei atau Taiwan.

Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu di leg pertama. Jadwal leg pertama playoff kualifikasi Piala Asia 2023 akan digelar pada 7 September 2021 mendatang.

Jelang pertandingan yang bakal tersaji kurang dari satu bulan lagi, Taiwan rupanya ketakutan bila harus bermain di markas timnas Indonesia.

Federasi Sepak Bola Taiwan (CTFA) merasa khawatir kalau nantinya pertandingan harus ditunda karena masih tingginya situasi pandemi virus corona yang melanda Indonesia.

Melalui laman resmi, CTFA menjelaskan kalau pihaknya masih berkordinasi dengan AFC dan PSSI untuk masalah tempat pertandingan agar bisa diberikan izin.

"Karena situasi pandemi di Indonesia belum melambat, kami masih berkoordinasi dengan AFC dan Indonesia (PSSI) untuk venue tandang," bunyi pernyataan resmi CTFA.

Sementara itu, Taiwan juga mengeluh soal jadwal pertandingan pada leg kedua. Hal itu karena laga leg kedua hanya terpaut lima hari setelah menjalani pertandingan leg pertama.

Apalagi pemerintah Taiwan mewajibkan setiap orang asing yang masuk ke negaranya wajib melakukan karantina selama 14 hari. Hal itu membuat skuat timnas Indonesia sangat tidak mungkin bila harus melakukan karantina.

Artikel Asli