Tak Puas Dapat Perunggu di Tokyo, Malaysia Targetkan Emas di Olimpiade Paris 2024

Olahraga | indosport.com | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 14:41
Tak Puas Dapat Perunggu di Tokyo, Malaysia Targetkan Emas di Olimpiade Paris 2024

INDOSPORT.COM Malaysia tampaknya masih akan terus berjuang mendapatkan medali emas saat mereka kembali ke Olimpiade edisi Paris 2024 mendatang.

Malaysia berhasil membawa pulang satu medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang bulutangkis lewat aksi pasangan ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Aaron/Soh memastikan merebut perunggu usai mengalahkan pasangan no. 2 dunia asal Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, lewat permainan tiga set 17-21, 21-17, 21-14.

Ini merupakan medali kesembilan Malaysia dari cabang bulutangkis, menambah enam perak dan dua perunggu yang diraih sebelumnya.

Meski demikian, direkrut pelatih nasional Wong Choong Han, menekankan bahwa medali perunggu yang diraih Aaron/Soh ini tidak lantas membuat mereka berpuas diri.

Para pebulutangkis nasional Negeri Jiran akan kembali mengusung misi besar untuk memenangkan medali tertinggi, yakni emas, pada Olimpiade edisi berikutnya.

Meskipun bulu tangkis adalah olahraga individu, kami pergi ke Tokyo sebagai sebuah tim. Kami bekerja menuju satu tujuan bersama dan itu adalah memenangkan medali untuk negara, kata Choong Hann, dilansir dari The Star Malaysia.

Ada lima event, tetapi kami tahu kami memiliki peluang lebih baik di tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran. Pada akhirnya, Aaron-Wooi Yik yang mencapai target.

Choong Hann menambahkan bahwa medali perunggu yang diraih Aaron/Wooi Yik bisa memacu semua pebulutangkis lainnya untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi di Olimpiade Paris 2024.

Artikel Asli