Tuchel Merasa Tanggung Jawab atas Situasi Tammy Abraham

Olahraga | republika | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 14:04
Tuchel Merasa Tanggung Jawab atas Situasi Tammy Abraham

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel merasa bertanggung jawab atas kurangnya kesempatan Tammy Abraham bermain musim lalu. Dan kini masa depan Abraham belum pasti.

AS Roma dilaporkan memiliki kesepakatan 34 juta Poundsterling untuk mengontrak Abraham dari Chelsea dengan kesepakatan permanen atau pinjaman dengan kewajiban membelinya. Tak ada hambatan dalam menyelesaikan kesepakatan antar kedua klub. Namun kini menantikan keputusan sang pemain apakah ingin pindah ke Roma.

Pemain 23 tahun tersebut menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea musim lalu dengan 12 gol. Namun dia hanya mencatatkan tujuh penampilan setelah Thomas Tuchel menggantikan Frank Lampard pada Januari.

Kedatangan Romelu Lukaku ke Stamford Bridge akan semakin mempersempit kesempatan Abraham mendapatkan tempat di starting XI. Tetapi Tuchel mengatakan Abraham tersedia untuk laga melawan Villarreal di Liga Super Eropa, Kamis (12/8). Dan Tuchel menolak bicara lebih jauh tentang rumor Abraham ke Roma.

"Saya tidak akan mengomentari situasi sebenarnya - seberapa jauh ini dan apakah itu benar dan tidak benar. Tammy sekarang ada di skuat. Dia melakukan beberapa pertandingan persiapan yang bagus," ujarnya dilansir dari Sky Sports , Rabu (11/8).

Tuchel mengakui Abraham tak senang pada setengah tahun terakhir. Dan mungkin dia punya alasan lain ketidakbahagiaannya.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) memahami Abraham menginginkan lebih banyak bermain. Oleh karena itu klub harus merencanakan masa depannya dan keinginan sang pemain sendiri apakah berusaha mendapatkan tempat regular di Chelsea musim depan.

Arsenal dan Atalanta juga tertarik kepada Abraham. The Blues dikabarkan tertarik menjualnya ke klub di luar Inggris.

Roma percaya Abraham bisa berkembang di Serie A seperti yang dilakukan Lukaku bersama Inter. Tuchel sendiri sedang dilema terkait pemilihan pemain melawan Villarreal apakah akan memakain tim utama yang baru saja kembali dari liburan pasca Piala Eropa 2020 atau memakai pemain cadangan seperti Abraham.

"Tammy adalah salah satu pemain di mana kami terus mengevaluasi situasi dan beradaptasi dengan kebutuhan, tetapi untuk besok tidak ada berita sekarang. Dia tersedia, dia dalam pelatihan hari ini dan tersedia untuk 11 pemain inti dan keluar dari bangku cadangan," katanya.

Artikel Asli