Jelang Liga 1 2021-2022, Kondisi Kebugaran Pemain Madura United Memuasakan

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 13:45
Jelang Liga 1 2021-2022, Kondisi Kebugaran Pemain Madura United Memuasakan

SKOR.id Kondisi kebugaran para pemain Madura United mendapat pujian dari jajaran tim pelatih setelah beberapa sesi latihan tim digelar jelang bergulirnya Liga 1 2021-2022.

Pelatih fisik Madura United, Sansan Pur, mengakui bahwa pemain skuad berjulukkan Laskar Sappe Kerrab ini tak mengalami kendala berarti saat mulai berlatih kembali

Menurut Sansan Pur, hal itu karena Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan mampu menjalankan program latihan mandiri saat menanti kejelasan Liga 1 dengan baik.

Oleh sebab itu, para pemain tidak mengalami kesulitan ketika melahap materi latihan yang diberikan oleh tim pelatih Madura United saat ini.

"Pada latihan hari pertama, adaptasi para pemain cukup baik. Jika dilihat dari hari kemarin dan hari ini, ada perbedaan yang lebih baik," kata Sansan Pur.

"Sepertinya semua pemain menjaga kondisi dengan sangat bagus. Kami akan kombinasikan latihan fisik dengan taktik," ia melanjutkan, dari laman resmi PT LIB.

Sementara itu, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menyebut bahwa timnya tengah menjaga fokus jelang bergulirnya Liga 1 2021-2022.

Pelatih yang akrab disapa RD itu mengatakan, Madura United bakal mempersiapkan diri semaksimal mungkin mengingat ketersediaan waktu yang relatif terbatas.

Di sisi lain, mundurnya kick-off Liga 1 2021-2022 menjadi 27 Agustus mendatang juga jadi keuntungan tersendiri bagi Laskar Sappe Kerrab.

"Kalau kami lihat jadwal yang dulu ada, jeda pertandingannya cukup panjang. Bisa satu minggu, bisa juga setiap satu minggu ada dua laga," ujar RD.

"Yang penting, waktu ini kami manfaatkan sebaik mungkin untuk mempersiapkan pertandingan tanggal 27 Agustus mendatang," ia melanjutkan.

Adapun menurut rencana PT LIB, seri pertama kompetisi musim ini akan digelar di wilayah klaster satu, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Format pelaksanaan Liga 1 2021-2022 tidak berubah dari rencana semula, digelar dalam enam seri dan berlangsung di tiga klaster wilayah Pulau Jawa.

Klaster pertama meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Klaster kedua yaitu Jawa Tengah dan Yogyakarta, lalu klaster ketiga di Jawa Timur.

Follow dan subscribe akun media sosial Skor.id diInstagram,Facebook,Twitter,YouTube,LinkedIn,TikTok, danHelo.

Liga 1 2021-2022 Mundur, PT LIB Pastikan Persiapan Masih Sesuai Jalur

&
Artikel Asli