Begini Starting Line-Up Mengerikan PSG dengan Lionel Messi

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 08:15
Begini Starting Line-Up Mengerikan PSG dengan Lionel Messi

SKOR.id - Mauricio P ochettino tengah bersuka cita. Pria asal Argentina itu akan melatih tim yang dipenuhi bintang, mulai dari belakang hingga depan.

Ya, Paris Saint-Germain baru saja membuat gebrakan di bursa transfer dengan mendatangkan ikon Barcelona, Lionel Messi.

Sang penyerang diangkut secara gratis setelah kontraknya di Barcelona tak bisa diperpanjang.

Sebelum ini, PSG telah melakukan penandatangan bintang Liverpool Georginio Wijnaldum gratis, diikuti membeli Achraf Hakimi dari Inter Milan.

Tidak lama setelah itu Les Parisiens mengakuisisi kapten Real Madrid, Sergio Ramos, dan di pekan berikutnya giliran kiper muda Italia, Gianluigi Donnarumma, diangkut ke Parc des Princes. Keduanya didapat secara gratis setelah kontrak mereka kedaluwarsa.

Dengan kehadiran Lionel Messi, yang digaji 35 juta euro per musim, maka Pochettino memiliki La Pulga, Nemar, dan Kylian Mbappe di skuad.

Bagaimanakah eks pelatih Tottenham Hotspur itu bakal meracik timnya musim ini?

Opsi pertama Mauricio Pochettino membentuk formasi 4-2-3-1. Lionel Messi ditempatkan di baris kedua bersama Neymar dan kompatriotnya, Angel Di Maria, untuk memanjakan Kylian Mbappe di depan

Di lini tengah ada Marco Verratti dan Georginio Wijnaldum. Sementara empat pemain belakang dipercayakan pada Achraf Hakimi, Marquinhos, Sergio Ramos, dan Presnel Kimpembe. Gianluigi Donnarumma menjaga mistar gawang.

Khusus untuk Presnel Kimpembe, dia memang pemain bek tengah. Meski demikian, Presnel Kimpembe juga bisa bermain sebagai bek kiri dalam kariernya.

Presnel Kimpembe pernah dua kali bermain sebagai bek kiri. Tepatnya pada 2013 lawan Benfica dan 2016 menghadapi Nancy.

Untuk lini depan, Lionel Messi akan memulai pergerakannya dari sisi kanan, sedangkan Angel di Maria dapat ditempatkan di posisi gelandang tengah atau playmaker.

Pilihan lainnya, memakai tiga pemain belakang dengan Marquinhos, Sergio Ramos, dan Presnel Kimpembe sebagai tembok pertahanan.

Achraf Hakimi bisa ditempatkan sebagai gelandang kanan, dengan dilengkapi Wijnaldum, Verratti dan Di Maria.

Trio Kylian Mbappe, Lionel Messi dan Neymar bakal membentuk trisula MMN di depan. Pola ini memang menempatkan Angel di Maria bermain di posisi sayap kiri, yang sebenarnya bukan posisi aslinya.

Pola ini memberikan kekuatan dari sisi sayap dan juga lini depan tentunya. Dalam situasi menyerang, Paris Saint-Germain akan memiliki lima pemain menyerang dengan Achraf Hakimi dan Di Maria bermain sebagai sayap, 3-2-5.

Opsi ketiga adalah dengan pola 4-3-3. Namun, dengan pola ini bisa mengorbankan Angel di Maria duduk di bangku cadangan.

Pola 4-3-3 akan memberikan kekuatan lain di lini tengah yaitu menempatkan Leandro Paredes.

Pola empat bek juga memberikan peluang bagi Juan Bernat bermain di posisi aslinya sebagai bek kiri.

Kekuatan lini tengah Paris Saint-Germain dengan pola tiga gelandang ini memberikan keseimbangan yang besar.

Georginio Wijnaldum, Marco Verratti, dan Leandro Paredes, tipikal pemain petarung namun juga memiliki kemampuan individu dalam mengolah bola. Mereka adalah pemain kreatif namun sangat kuat dalam mempertahankan bola.

Untuk trio lini depan, total dengan Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Neymar, Paris Saint-Germain memiliki total 97 gol pada musim lalu dari ketiganya.

Kylian Mbappe mencetak 42 gol di semua ajang untuk Paris Saint-Germain musim lalu sedangkan Neymar 17 gol, dan Lionel Messi di Barcelona total menorehkan 38 gol.

Apa pun formasi yang diracik Mauricio Pochettino, tim-tim lawan mesti waspada menghadapi deretan bintang Paris Saint-Germain pada musim kompetisi 2021-2022 ini.

Follow dan subscribe akun media sosial Skor.id di Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, LinkedIn, TikTok, dan Helo.

Berita Lionel Messi lainnya

Ronaldinho Percaya PSG Bisa Juara Liga Champions Setelah Kedatangan Lionel Messi

Perbandingan Jumlah Likes Postingan Bergabungnya Messi ke PSG vs Ronaldo Saat Diresmikan Juventus

&
Artikel Asli