PSG, Momen Reuni Tak Terduga Lionel Messi dan Mauricio Pochettino

Olahraga | indosport.com | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 13:36
PSG, Momen Reuni Tak Terduga Lionel Messi dan Mauricio Pochettino

INDOSPORT.COM - Klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) tidak disangka-sangka jadi tempat reuni Lionel Messi dan Mauricio Pochettino.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, bahwa Lionel Messi resmi merapat ke PSG usai berpisah jalan dengan Barcelona.

Pemain yang juga dikenal dengan nama La Pulga ini pun sah merapat ke Parc des Princes pada Selasa (10/08/21) waktu setempat, yang juga sangat disambut baik oleh para penggemar dan penikmat Ligue 1.

Lionel Messi akan dikontrak selama dua tahun, dengan opsi perpanjangan sampai Juni 2024, dan kabarnya menerima gaji 35 juta euro per musim.

Berita bergabungnya Messi ke PSG sejatinya sudah tercium sejak beberapa hari lalu sejak kabar yang menyebut ia dan Barcelona bercerai mulai berseliweran di media.

Pada akhirnya, setelah berbagai macam teka-teki dan spekulasi, kepindahan sang pemain pun dikonfirmasi oleh jurnalis sekaligus pakar transfer ternama Italia, Fabrizio Romano.

"Gaji sekitar 35 juta euro (Rp590,1 miliar) per musim termasuk tambahan pemasukan dari iklan. Messi telah pasti menerima proposal kontrak PSG dan akan berada di Paris dalam beberapa jam ke depan," ucap Romano, Selasa (10/08/21).

Meski begitu, belum ada kepastian kapan Messi akan resmi merumput di pertandingan PSG, apalagi jika mengingat ia baru saja pulang berlibur usai berlaga di Copa America.

Boro-boro memikirkan latihan, setelah rehat ia langsung dihadapkan pada masalah pelik terkait masa depannya. Namun terlepas dari itu, pemain asal Argentina ini sudah siap mengabdi di klub barunya usai huru-hara yang terjadi di Barcelona.

Di PSG, Messi yang bakal mengenakan nomor punggung 30 pun berjanji untuk memberikan yang terbaik bagi Les Parisiens.

"Saya bertekad untuk membantu membangun sesuatu yang spesial untuk klub dan para penggemar, dan saya tak sabar untuk melangkah ke lapangan di Parc des Princes," ucap Messi melansir dari situs klub.

Bergabung dengan PSG, Lionel Messi pun bereuni dengan Mauricio Pochettino, yang kini menangani raksasa Ligue 1 tersebut usai didepak Tottenham Hotspur.

Namun ada yang berbeda dari pertemuan dua tokoh sepak bola dunia ini, yakni yang satu masih berstatus pemain, sedangkan yang satunya lagi kini sudah jadi seorang pelatih.

Artikel Asli