Los Galacticos PSG Vs Real Madrid, Lebih Jago atau Malah Loyo?

Olahraga | inewsid | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 13:22
Los Galacticos PSG Vs Real Madrid, Lebih Jago atau Malah Loyo?

PARIS, iNews.id - Paris Saint-Germain (PSG) membangun proyek Los Galacticos untuk menggondol trofi Liga Champions musim ini. Perekrutan Lionel Messi dari Barcelona adalah langkah terbaru.

Messi didatangkan secara gratis dari Blaugrana dan diikat kontrak dua tahun. La Pulga bukan satu-satunya pemain bintang yang didatangkan Les Parisiens tanpa biaya musim panas ini.

Sebelumnya Klub Ibu Kota Prancis itu juga mendaratkan Sergio Ramos dari Real Madrid, Georginio Wijnaldum (Liverpool) dan Gianluigi Donnarumma (AC Milan). Kehadiran mereka akan membuat PSG jadi momok untuk para lawan.

Lionel Messi meninggalkan Barcelona dan pilih melanjutkan karier di Paris Saint-Germain (PSG). Dua sahabatnya yaitu Xavi Hernandez dan Andres Iniesta patah hati (Foto: AS)

Sebab di bawah mistar gawang ada Donnarumma yang baru merebut status pemain terbaik Euro 2020 usai membawa Timnas Italia juara Euro 2020. Kemudian Ramos akan memimpin barisan pertahanan bersama Marquinhos dan Presnel Kimpembe.

Lalu di tengah diisi pemain beken seperti Marco Veratti, Wijnaldum dan Angel Di Maria. Kemudian di area serang diisi trisula mematikan yaitu Messi, Neymar Jr dan Kylian Mbappe.

Jauh sebelum PSG, proyek Los Galacticos sudah dibangun Madrid di rea kepemimpinan Presiden Florentino Perez yang pertama yakni 2000-2006.

Perez berhasil mengumpulkan banyak pemain bintang di Santiago Bernabeu. Nama-nama besar berkumpul di sana yakni Luis Figo, Zinedine Zidane, Ronaldo, dan David Beckham. Mereka dijuluki Fantastic Four kala itu.

Keempat bintang ini bermain bersama selama dua musim yakni 2003/2004 dan 2004/2005. Mereka nyaris bermain reguler di tiap pertandingan.

Keempat pemain ini hanya absen jika cedera atau diskor akibat akumulasi kartu.Sayangnya di periode Los Galacticos tersebut, Madrid gagal menorehkan prestasi gemilang meski punya skuat bertabur bintang.

Trio Real Madrid Ronaldo Luis Nazario (kiri), Luis Figo (tengah), dan Ivan Helguera merayakan gol beberapa tahun lalu. (Foto: The Sun)

Buktinya cuma satu trofi yang berhasil mereka persembahkan yakni Piala Super Spanyol 2003. Hal tersebut yang membuat Perez hengkang dari kursi presiden sebelum akhirnya kembali pada 2009 dan memulai Los Galacticos jilid 2 bersama Cristiano Ronaldo, Ricardo Kaka dan Karim Benzema.

Prestasi Los Galacticos Madrid jilid 2 lebih mentereng. Sebab Ronaldo dan Benzema membangun fondasi skuat Madrid yang mampu menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun.

Pertanyaannya kini apakah skuat bertabur PSG musim ini akan mengalami nasib seperti Los Galacticos Madrid jilid 1 atau jilid 2? Menarik untuk ditunggu.

Starting XI Los Galacticos PSG:

Donnarumma; Hakimi, Ramos, Kimpembe; Hakimi, Wijnaldum, Veratti, Di Maria; Messi, Mbappe, Neymar

Starting XI Los Galacticos Real Madrid jilid 1:

Casillas; Salgado, Pavon, Helguera; Roberto Carlos; Makelele; Beckham, Zidane, Figo; Ronaldo, Raul

Artikel Asli