Chelsea vs Villarreal, Unai Emery: Saya Ingin Menang Piala Super Eropa

Olahraga | okezone | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 13:22
Chelsea vs Villarreal, Unai Emery: Saya Ingin Menang Piala Super Eropa

BELFAST Chelsea dan Villarreal akan saling menjatuhkan pada piala Super Eropa yang akan berlangsung pada Kamis, 12 Agustus 2021 dini hari WIB. Pelatih Unai Emery berambisi ingin memenangkan kompetisi antar juara Liga Champions vs Liga Eropa.

Villarreal dan Chelsea dijadwalkan akan bertanding di Stadion Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara. Ini merupakan pertemuan perdana bagi kedua klub di ajang tersebut.

Foto/Reuters

The Yellow Submarine julukan Villarreal merupakan juara Piala Eropa 2020-2021 setelah mengalahkan wakil dari Inggris, Manchester United lewat adu penalti pada partai final di Stadion Gdanks, Polandia, 26 Mei lalu. Sedangkan The Blues berstatus sebagai juara Liga Champions 2020-2021 usai mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0 pada final di Stadion Estadio do Dragao, pada 29 Mei lalu.

Ini adalah kali ketiga untuk Emery memimpin anak asuhnya tampil di ajang Piala Super Eropa. Sebelumnya sewaktu menukangi Sevilla, ia juga tampil di ajang tersebut pada musim 2014 dan 2015. Namun ia selalu gagal meraih piala tersebut, ketika dikalahkan Real Madrid pada 2014 dan di tahun berikutnya kalah dari Barcelona.

Jelang laga, Unai Emery berambisi membawa Villarreal mengalahkan klub asuhan Thomas Tuchel. Jika ia berhasil meraih Piala Super Eropa 2021, ini akan menjadi yang pertama bagi Unai Emery dan juga untuk Villarreal.

Saya ingin memenangkan Piala Super Eropa. Saya telah terlibat dalam dua (Piala Super UEFA sebelumnya). Saya tidak pernah memenangkannya, ucap Emery, dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (11/8/2021).

Artikel Asli