Indonesia Unggulan Ketiga, Catat Jadwal Drawing Piala Sudirman 2021

Olahraga | indosport.com | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 12:46
Indonesia Unggulan Ketiga, Catat Jadwal Drawing Piala Sudirman 2021

INDOSPORT.COM Piala Sudirman 2021 akan menjadi salah satu event penting yang akan dijalani tim bulutangkis Indonesia. Berikut ini jadwal drawing Piala Sudirman 2021.

Kejuaraan bulutangkis beregu bertajuk Piala Sudirman 2021 rencananya akan berlangsung pada 23 September 3 Oktober di Vantaa, Finlandia.

Setelah itu, BWF juga akan menggejar turnamen beregu lain, yakni Piala Thomas dan Piala Uber yang berlangsung di Aarhus, Denmark, pada 917 Oktober.

Dilansir dari Badminton_Talk , tim bulutangkis Indonesia menjadi unggulan ketiga dari 16 tim yang terdaftar di ajang Piala Sudirman 2021, di belakang China dan Jepang.

Seperti diketahui, penentuan unggulan berdasarkan jumlah poin tertinggi masing-masing sektor (tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran).

Misalnya, Indonesia menjadi unggulan ketiga berdasarkan jumlah poin dari Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Praveen Jordan/Melati Daeva.

Namun, jumlah poin seluruh wakil Indonesia kalah dari total poin yang dikantongi China dan Jepang, yang mana sebagian besar pemain mereka mennghuni peringkat teratas di daftar peringkat dunia BWF.

Di belakang Indonesia, terdapat tim Chinese Taipei yang diperkuat Tai Tzu Ying hingga Lee Yang/Wang Chi Lin. Adapun tim Korea Selatan, Thailand dan Denmark berada di urutan kelima hingga tujuh.

Negara tetangga, Malaysia, berada di urutan kedelapan, di atas India dan Inggris yang ada di urutan kesembilan dan kesepuluh.

Pada Piala Sudirman kali ini, Indonesia sangat diharapkan kembali meraih medali emas. Sebab, sudah lama skuad Garuda tidak menduduki podium tertinggi.

Pada edisi terakhir, yakni Piala Sudirman 2019, Indonesia hanya puas mendapatkan perunggu setelah kalah 1-3 dari Jepang di babak semifinal.

Artikel Asli