Xavi Sedih Lihat Messi Gabung PSG

Olahraga | sindonews | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 12:03
Xavi Sedih Lihat Messi Gabung PSG

PARIS - Xavi Hernandez mengaku sangat sedih melihat kepindahan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG). Dirinya mengaku tidak bisa membayangkan Messi memakai seragam selain Barcelona.

"Saya sangat sedih untuk Leo. Sayang melihat dia dan klub tidak dapat menemukan solusi. Saya tahu bahwa Leo ingin bertahan, tetapi pada akhirnya itu tidak dapat diselesaikan," kata Xavi dilansir dari Goal Internasional, Rabu (11/8/2021).

PSG secara resmi memperkenalkan Messi melalui laman resmi mereka pada Rabu (11/8/2021) dini hari WIB. Kapten tim nasional Argentina itu dikontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan hingga 2024.

Sementara, gaji Messi dikabarkan berkisar 35 juta euro per musim atau sebesar Rp590 miliar. "Satu-satunya hal yang bisa saya katakan sekarang adalah bahwa saya akan sangat merindukannya. Bahkan sulit bagi saya untuk membayangkan Messi dengan jersey selain milik Barca. Menyedihkan bagi Leo, terutama untuk bagaimana saya melihatnya secara emosional di Camp Nou," tutur Xavi.

Sosok Xavi dan Messi merupakan salah satu legenda Barcelona. Bagaimana tidak, kedua bintang ini telah menghasilkan banyak gelar baik individu maupun untuk klub. Bersama Barcelona, mereka telah meraih empat mahkota Liga Champions, tujuh gelar juara La Liga, dan masih banyak lagi.

Kini, Xavi menjabat sebagai pelatih klub Al Sadd di liga Qatar. Sebelumnya dia bermain sebagai gelandang untuk klub tersebut saat pindah dari Barcelona di tahun 2015. Sementara untuk Messi, akan dipersatukan kembali dengan mantan rekan setimnya di Barcelona yakni Neymar Jr dan bergabung dengan superstar Kylian Mbappe di lini depan.

Artikel Asli