Messi Ingin Bangun Sesuatu yang Istimewa Bersama PSG

Olahraga | sindonews | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 11:03
Messi Ingin Bangun Sesuatu yang Istimewa Bersama PSG

PARIS - Lionel Messi mengatakan dia ingin membangun sesuatu yang istimewa bersama Paris Saint Germain (PSG). Hal itu disampaikannya saat menggelar presentasi pertama usai diresmikan sebagai pemain Les Parisiens.

Kehadiran Messi di Kota Paris bak pahlawan. Itu bisa dilihat dari sambutan hangat saat ia tiba di Bandara Le Bourget, Selasa (10/8) sore waktu setempat.

Di bandara, Messi disambut oleh ratusan pendukung PSG yang sudah berkumpul berharap untuk melihat sekilas pemain baru mereka. Para penggemar itu juga berkumpul di luar Stadion Parc des Princes dan di dekat sebuah hotel mewah di kota tempat Messi bersama istri Antonella dan ketiga anak mereka diperkirakan akan menginap.

Messi melambaikan tangan kepada orang banyak sambil mengenakan kaus Paris setibanya di bandara sebelum dibawa untuk pemeriksaan medis. Setelah menjalani semua prosedur, Messi akhirnya diperkenalkan PSG sebagai pemain baru mereka.

Messi sepakat bergabung dengan PSG selama dua tahun dengan opsi satu tahun tambahan. Selama berada di Kota Fashion, La Pulga akan menerima gaji sebesar 35 juta euro atau sekira Rp590 miliar.

Di PSG, Messi akan mengenakan jersey nomor punggung 30. Itu merupakan angka yang dipakai saat memulai karier profesionalnya bersama Barcelona.

"Saya bersemangat untuk memulai babak baru dalam karir saya di Paris Saint-Germain. Segala sesuatu tentang klub sesuai dengan ambisi sepak bola saya. Saya tahu betapa berbakatnya skuat dan staf pelatih di sini. Saya bertekad untuk membantu membangun sesuatu yang istimewa bagi klub dan para penggemar, dan saya tak sabar untuk melangkah ke lapangan di Parc des Princes," ungkap Messi dikutip dari Ibtimes, Rabu (11/8/2021).

PSG melihat Messi sebagai bagian dari proyek besar untuk mengejar trofi Liga Champions. Itu merupakan trofi yang sudah lama diinginkan klub dan para penggemar.

PSG dan penggemar tentunya memiliki harapan yang besar pada pemain mungil asal Argentina tersebut untuk meneruskan kesuksesan yang pernah ia raih bersama Barcelona selama 17 tahun. Sekadar informasi, Messi meninggalkan Barcelona dengan banyak prestasi yang ditorehkannya.

Salah satunya adalah Messi tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang masa dengan torehan 672 gol dalam 778 pertandingan. Dia juga sudah memberikan 35 trofi untuk Blaugrana, termasuk empat Liga Champions dan 10 gelar La Liga.

Cesc Fabregas mengatakan bahwa dirinya ingin melihat Messi bertahan di Barcelona. Dan sekarang Barcelona kehilangan satu sayapnya dan ia ragu apakah Blaugrana bisa meraih kesuksesan tanpa La Pulga.

"Pertama, saya sedikit sedih untuknya. Dia (Messi) ingin bertahan di Barcelona. Saya dari Barcelona dan Anda tahu akan sulit untuk menonton Barca tanpa Leo," imbuh Fabregas.

Messi akan diperkenalkan kepada penggemar saat PSG saat menjamu Strasbourg di Parc des Princes. Diperkirakan 48 ribu penonton bakal hadir untuk pertama kalinya di stadion sejak pandemi Covid-19 menghantam Prancis, 18 bulan lalu. Namun Messi kemungkinan baru melakukan debutnya bersama PSG paling cepat akhir bulan ini.

Artikel Asli