Target Melaju ke Zona Nasional, Naik Divisi, dan Siap Jadi Tuan Rumah

Olahraga | jawapos | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 10:32
Target Melaju ke Zona Nasional, Naik Divisi, dan Siap Jadi Tuan Rumah

JawaPos.com Target tinggi dipatok Persinga Ngawi musim ini. Tim berjuluk Laskar Ketonggo itu berambisi melaju ke zona nasional Liga 3. Lalu, berharap bisa kembali naik ke Liga 2.

Untuk mewujudkan ambisi itu, persiapan pun digeber serius. Sejak Juni lalu, Persinga melakukan seleksi untuk pembentukan tim.

Saat ini kerangka tim sudah 70 persen. Semua masih pemain lokal. Tinggal nanti tambahan dari luar, jelas CEO Persinga Dwi Rianto Jatmiko.

Skuad Persinga diisi pemain-pemain eks 2019. Pemain yang dulu sudah bersama tim akan dikombinasikan dengan darah-darah muda. Pemain tambahan pun nanti dari pemain junior, ucapnya.

Pelatih berlisensi C AFC Sigit Wicaksono ditunjuk menangani Persinga. Latihan pun sudah digelar hingga awal Juli sebelum diliburkan karena adanya PPKM darurat.

Nanti kalau semua sudah jelas, pusat sudah mengizinkan ada kegiatan lagi, kami akan kembali latihan, bebernya.

Pria yang akrab disapa Antok itu menyatakan, pihaknya juga siap mengajukan diri jadi tuan rumah untuk Liga 3 zona Jawa Timur.

Pengalaman pernah berkompetisi di Liga 2 pada 2017 lalu membuatnya yakin Persinga tidak kesulitan ketika jadi tuan rumah nantinya.

Ya daripada nanti harus away, mending kami saja jadi tuan rumah. Kalau pemerintah pusat sudah mengizinkan, kami siap jadi tuan rumah, ucapnya.

Artikel Asli