Kurang Hoki di Olimpiade Tokyo 2020, Ganda Putra India Incar Medali di Tur Akhir Tahun

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 10:00
Kurang Hoki di Olimpiade Tokyo 2020, Ganda Putra India Incar Medali di Tur Akhir Tahun

SKOR.id - Ganda putra India,Chirag Shetty, mengakubutuh perjuangan ekstra untuk legawa setelah tersingkir di fase grup Olimpiade Tokyo 2020.

Berada di Grup A, Chirag Shetty yang berpasangan denganSatwiksairaj Rankireddy gagal melaju ke babak perempat final.

Mereka di atas Ben Lane/Sean Vendy (Inggris Raya) tetapi kalah saing dengan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) dan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan).

Penampilan Shetty/Rankireddy cukup impresif saat laga pembuka saat menang 21-16, 16-21, 27-25 atas Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Sayangnya,Shetty/Rankireddy kalah dua gim dari Marcus/Kevin meskipun menutup fase grup dengan kemenangan dua gim atas pasangan Inggris.Karena kalah jumlah gim kemenangan dari Marcus/Kevin serta Lee/Wang,Shetty/Rankireddy akhirnya tersingkir lebih awal dari Olimpiade Tokyo.

"(Olimpiade) ini menjadi satu pengalaman yang bagus sekaligus sedih bagi kami karena harus tersingkir lebih awal," ucap Shetty dilansir dari Firspost pada Selasa (10/8/2021).

"Saya pikir kami akan lolos ke perempat final setelah menang di hari pertama tetapi sayangnya tiga pasangan termasuk kami menang dua kali."

"Jadi, keputusan diambil dari jumlah gim. Sayang sekali tetapi ya secara umum itu adalah pengalaman yang bagus."

Kesedihan Shetty semakin besar ketika mengetahui bahwa pasangan yang mereka kalahkan di fase grup, Lee/Wang, justru melaju mulus di babak eliminasi dan merebut medali emas Olimpiade Tokyo.

"Sejak awal kami sadar bahwa grup kami berat karena ada pasangan nomor tiga dan satu dunia. Juga ada pasangan dari Britania Raya," terangnya.

"Namun, tersingkir setelah menang dua kali adalah hal yang menyakitkan bagi kami. Melihat pasangan yang kami kalahkan meraih medali emas (Olimpiade Tokyo) rasanya berat."

Meskipun berat, Shetty mencoba mengambil sisi positif atas penampilannya di Tokyo 2020. Fokusnya saat ini adalah melanjutkan tur internasional dan merebut hasil maksimal.

Tiga turnamen bidikan utamanya adalah Sudirman Cup 2021 (26 September s.d. 03 Oktober), Thomas Cup 2020 (09-17 Oktober), dan Kejuaraan Dunia 2021 (12-19 Desember).

"Masih banyak hal positif yang kami dapatkan selama Olimpiade. Kami bermain dengan baik di sana," Shetty berucap optimistis.

"Selain itu, masih banyak turnamen yang akan segera bergulir seperti Sudirman Cup, Thomas Cup, dan Kejuaraan Dunia di akhir tahun."

"Kami akan berjuang yang terbaik di turnamen tersebut dan semoga saya kami bisa pulang dengan medali."

Follow dan subscribe akun media sosial Skor.id diInstagram,Facebook,Twitter,YouTube,LinkedIn,TikTok, danHelo.

Para Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo Belum Sanggup Rebut Takhta Nomor 1 Dunia

&
Artikel Asli