Belum Bersinar, Bintang Muda Persebaya Ingin Membuktikan Diri

Olahraga | jawapos | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 10:03
Belum Bersinar, Bintang Muda Persebaya Ingin Membuktikan Diri

JawaPos.com Penampilan Hambali Tholib kurang maksimal di Piala Menpora 2021 lalu. Digadang-gadang jadi salah satu bintang muda Persebaya Surabaya, dia justru kalah bersaing dengan nama-nama senior seperti Rendi Irwan atau bahkan pemain muda lainnya seperti Marselino Ferdinand.

Nah, di Liga 1 musim 20212022, Hambali bertekad bangkit. Apalagi, ada kesempatan emas baginya di awal kompetisi Liga 1. Dia berkesempatan tampil dengan belum pulihnya Bruno Moreira yang masih cedera.

Dilihat dari posisi dan karakter bermain, Hambali dan Bruno hampir mirip. Pemain 21 itu menegaskan siap unjuk gigi jika memang dipercaya bermain menggantikan gelandang asal Brasil itu dalam laga awal Liga 1.

Ya tentu dengan semua persiapan yang sudah saya lakukan. Jika pelatih membutuhkan, saya siap, tegasnya.

Apalagi, Hambali merasa persiapan bersama Persebaya sangat panjang. Tidak hanya soal persiapan fisik, taktikal dan mental juga sudah dilahapnya selama ini

Apa pun yang diberikan coach Aji selama latihan saya selalu siap. Saya juga akan melaksanakan instruksinya jika nanti dimainkan, tuturnya.

Mantan pemain Persela Lamongan itu mengungkapkan, selama ini dirinya dan Bruno sudah sering berkomunikasi. Sama-sama pemain muda dan posisinya mirip di lapangan, dia merasa tidak ada persaingan ketika latihan.

Kalau bersaing untuk posisi utama tentu bersaing sehat ya. Saya dan Bruno sama-sama punya kelebihan dan kekurangan, bebernya.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menuturkan, semua pemain memang harus siap ketika diminta bermain. Tidak peduli lokal atau asing.

Saya juga tidak pernah membedakan mana lokal mana asing. Kalau memang menunjukkan penampilan bagus saat latihan dan sesuai kebutuhan tim saat pertandingan, pasti saya mainkan, jelasnya.

Karena itu, tidak hanya untuk Hambali, semua pemain Persebaya tidak perlu ragu kepadanya. Cukup bekerja keras dan menjalankan instruksinya dengan baik, dia tidak akan ragu menurunkan pemain dalam pertandingan.

Sekali lagi, saya tidak pernah tergantung pada satu atau dua pemain. Semua pemain sama, harus bekerja keras, ujarnya.

Artikel Asli