Rossi Pensiun, Bagaimana Persaingan MotoGP ke Depan? Ikuti Beritanya di News RCTI+

Olahraga | okezone | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 09:47
Rossi Pensiun, Bagaimana Persaingan MotoGP ke Depan? Ikuti Beritanya di News RCTI+

JAGAT MotoGP gempar. Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, memastikan akan mundur dari balap motor yang telah dilakoninya selama 25 tahun tersebut. Apa yang akan dilakukan Rossi setelah hengkang dari MotoGP? Bagaimana persaingan motoGP pasca-mundurnya Rossi? Simak terus kiprah Rossi maupun perkembangan terbaru dari dunia MotoGP di News RCTI+.

Valentino Rossi resmi mengumumkan keputusannya untuk pensiun pada konferensi pers jelang seri balap GP Styria, Kamis (5/8/2021) malam WIB. Dalam pernyataannya, rider asal Italia itu akan menyudahi kariernya pada akhir musim MotoGP 2021. Dia tidak akan ikut pada MotoGP 2022. Rossi menyudahi karier balapnya di umurnya yang kini menginjak 42 tahun. Usia yang memang tidak muda lagi untuk bisa bersaing ketat di dunia balap yang penuh kompetisi.

Valentino Rossi

Valentino Rossi sangat melegenda di dunia balap motor. Prestasinya yang pernah menjadi juara dunia 7 kali di ajang MotoGP sungguh mengagumkan dunia. Namanya sangat popular. Ketenarannya tidak kalah dengan legenda-legenda dalam dunia sepak bola. Bahkan di Italia, tempat kelahirannya, Rossi lebih terkenal dibanding bintang-bintang sepak bola. Tak hanya sepak terjangnya di dunia balap, kehidupan pribadinya juga banyak disorot media.

The Doctor, julukan Rossi, bukan sekadar pembalap biasa. Kepiawaiannya dalam dunia balap tak diragukan. Gayanya yang fungky dan ugal-ugalan membuatnya terkenal. Dia juga banyak menginspirasi banyak pembalap dunia. Kiprahnya selama ini telah ikut mempopulerkan dunia MotoGP sehingga dikenal di semua kalangan masyarakat seluruh dunia. Karena itu, kepergian VR46 dari arena balapan merupakan kehilangan besar bagi MotoGP.

Pesona Rossi memang luar biasa. Bahkan, di saat Rossi performanya sudah menurun pada beberapa tahun terakhir, kehadirannya masih mampu memberikan magnet tersendiri bagi penggemar MotoGP. Iya, Rossi memang tidak lagi setangguh dahulu. Umur telah menggerogoti kelincahan Rossi. Meski begitu, Rossi tetap ditunggu. Apalagi, pembalap Repsol Honda Marc Marquez sudah mulai beraksi lagi pasca kecelakaan. Rivalitas Rossi dan Marquez banyak menyita perhatian baik di trek maupun di luar trek balapan.

Keputusan Rossi pensiun pada akhir musim MotoGP 2021 dinilai terlalu cepat. Banyak yang terkejut dengan keputusan Rossi. Salah satunya Marquez yang menduga Rossi akan terus ikut balapan sampai satu tahun ke depan. Meski jadi rivalnya, Marquez menyebut Rossi seorang legenda karena jasanya yang besar pada MotoGP. Selain Marquez, sejumlah rival semasa karirnya termasuk Max Biaggi, Jorge Lorenzo dan Casey Stoner memberi penghormatan lewat media sosial kepada Rossi pasca pengumuman mundur tersebut.

Meski tidak membalap lagi, Rossi akan tetap menjadi buruan media. Akan kemanakah Rossi pasca pensiun dari MotoGP? Rossi sempat mengatakan akan mencoba peruntungan di balap mobil pada tahun depan. Namun, apapun yang akan digeluti Rossi tampaknya tidak akan jauh-jauh dari dunia balap. Ikuti terus berita-berita tentang sepak terjang Rossi hingga akhir musim MotoGP 2021 di News RCTI+. Begitu juga kemunculan pembalap-pembalap baru yang kini sudah mulai berusaha menguasai balapan MotoGP.

Co-Managing Director RCTI+ Valencia Tanoesoedibjo mengungkapkan komitmennya untuk terus menyediakan berita-berita yang update dan berkualitas termasuk berita perkembangan terkini MotoGP. Sebagai news aggregator, berita-berita di News RCTI+ disuplai oleh para publisher yang kompeten dan kredibel. Sejauh ini sudah ada 83 publisher dari berbagai genre yang sudah bekerja sama dengan News RCTI+. Kami akan terus memberikan berita-berita yang terbaik dan dibutuhkan bagi pembaca, kata Valencia.

Artikel Asli