Messi ke PSG, Ronaldo Diminta Datang ke Lille

Olahraga | sindonews | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 09:04
Messi ke PSG, Ronaldo Diminta Datang ke Lille

PARIS - Paris Saint Germain (PSG) belum lama ini resmi memperkenalkan Lionel Messi. Pemain yang dikenal dengan julukan La Pulga itu akan menetap di Kota Fashion selama dua tahun ke depan.

Messi ibarat magnet besar yang mampu mengguncang dunia sepak bola. Betapa tidak, dalam beberapa jam terakhir ia benar-benar membuat penggemar PSG berkumpul di beberapa titik untuk melihat kedatangan megabintang mereka.

Sekarang sudah tak ada lagi rasa penasaran mengingat PSG sudah resmi mengumumkan kedatangan Messi. Kehadirannya setidaknya mengangkat popularitas Ligue 1, sebab ada banyak bintang sepak bola yang merumput di kompetisi tertinggi di Prancis.

Lantas bagaimana dengan Cristiano Ronaldo? Jose Fonte bercanda dengan mengirimkan pesan pada CR7 dan memintanya untuk membantu Lille melawan Messi dkk.

"Saya merasa hebat. Saya merasa hebat karena luar biasa mendengar pemain seperti Lionel Messi berada di sepak bola Prancis di liga kami. Ini menarik. Jelas dalam hal pesaing itu akan lebih sulit bagi kami, tetapi kami siap menghadapi tantangan," jelas Fonte dikutip dari talkSPORT, Rabu (11/8/2021).

"Saya mengirim SMS ke Cristiano untuk datang ke Lille setiap hari! Dia hanya menjawab 'ha ha ha.'"

Fonte sudah tak bisa membayangkan bagaimana kekuatan lini depan PSG dengan kedatangan Messi. Dan, ini akan sangat luar biasa jika berhasil menjaga clean sheet melawan Messi, Neymar Jr, dan Kylian Mbappe.

"Bayangkan jika kami menjaga clean sheet melawan mereka (Messi, Neymar dan Mbappe)! Itu hanya akan lebih menghargai kami bahkan jika kami melakukannya. Tiga penyerang yang luar biasa. Apakah mereka akan bertahan? Saya tidak tahu. Akan menarik untuk melihat daya saing liga tahun ini."

Lebih jauh, Fonte mengaku heran dengan Financial Fair Play di Prancis. Menurutnya, setiap klub dilarang untuk jor-joran dalam membeli pemain. Tetapi, tambahnya, PSG justru mengumumkan kedatangan Messi dengan nilai gaji yang fantastis.

"Saya ingin menyentuh aspek lain. Saya hanya ingin memahami Financial Fair Play di Prancis. Setiap klub membatasi pengeluaran mereka. Mereka tidak bisa membeli banyak, mereka tidak bisa mendapatkan pemain dengan gaji besar tapi kemudian PSG datang dan sepertinya tidak ada hukum."

Artikel Asli