Kualifikasi Liga Champions: Nasib Sial 3 Tim Tak Terkalahkan Musim Lalu

Olahraga | indosport.com | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 09:26
Kualifikasi Liga Champions: Nasib Sial 3 Tim Tak Terkalahkan Musim Lalu

INDOSPORT.COM - Berstatus juara liga musim lalu dengan catatan mentereng ternyata tak berlaku untuk tiga tim ini di kualifikasi Liga Champions.

Seperti diketahui, kualifikasi Liga Champions 2021-2022 baru saja menyelesaikan agendanya, Rabu (11/08/21) dan menelurkan 12 tim yang bakal berlaga di fase playoff demi tiket ke putaran grup.

Mereka adalah Young Boys, Ferencvaros, AS Monaco, Shakhtar Donetsk, Benfica, RB Salzburg, Malmo, PSV Eindhoven, Dinamo Zagreb, Ludogorets, Brondby, dan Sheriff.

Di antara deretan tim tersebut di atas, sayangnya tak ada nama-nama seperti Rangers, Red Star Belgrade, dan Slavia Praha. Padahal, mereka adalah para juara liga yang menorehkan catatan luar biasa musim lalu.

Rangers yang dibesut Steven Gerrard adalah kampiun Liga Primer Skotlandia 2020-2021. Mereka finis sebagai pemuncak klasemen akhir dengan raihan 102 poin, buah dari 32 kemenangan dan enam hasil imbang.

Gelar ini pun memutus puasa Rangers selama 10 tahun lamanya dan jadi titel ke-55 mereka sepanjang sejarah.

Sayangnya, perjalanan tim ini untuk kembali ke Liga Champions harus terhenti di tangan Malmo, yang mana memang sudah unggul terlebih dahulu di leg pertama.

Tim asal Swedia tersebut memimpin 2-1 berkat sumbangan gol Soren Rieks dan Veljko Birmancevic di Stadion Eleda. Sementara itu, tim tamu mencatatkan satu gol hiburan dari Steven Davies jelang laga berakhir.

Leg kedua di Ibrox sejatinya peluang besar bagi Rangers untuk membalikkan kedudukan karena mereka bermain di kandang sendiri. Akan tetapi, dewi fortuna ternyata belum berpihak kepada mereka.

Alfredo Morelos sempat membuka angka di babak pertama, namun Antonio Colak membubarkan mimpi Rangers berlaga di Liga Champions musim ini dengan dua gol yang ia ciptakan. Alhasil, Malmo menang agregat 4-2.

Dengan hasil ini, Malmo pun berhak melaju ke playoff Liga Champions dan akan menghadapi Ludogorets. Sementara itu, Rangers harus lengser ke Liga Europa dan tengah menanti calon lawan mereka untuk laga playoff.

Artikel Asli