Pemakaman Pemain Ajax Keturunan Indonesia Dihadiri Ratusan Orang

Olahraga | inewsid | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 08:02
Pemakaman Pemain Ajax Keturunan Indonesia Dihadiri Ratusan Orang

IJSSELSTEIN, iNews.id - Pemakaman pemain Ajax Amsterdam keturunan Indonesia Noah Gesser dihadiri ratusan orang. Prosesi tersebut berlangsung,Selasa (10/8/2021) waktu setempat.

Noah meninggal dunia akibat kecelakaan mobil, Jumat (30/7/2021) sekitar pukul 19.30 waktu setempat. Kecelakaan itu terjadi di Weg der United Nations, Belanda Utara.

Kecelakaan itu melibatkan satu mobil dengan dua penumpang dan sebuah taksi. Mobil yang ditumpangi dua orang, yakni Noah dan kakaknya, Isay, mendadak keluar dari jalur dan bertabrakan dengan taksi yang melaju dari arah berlawanan.

Dalam insiden mengerikan tersebut, nyawa sopir taksi masih bisa diselamatkan. Namun demikian, nasib pemain muda Ajax itu tidak tertolong.

Dilansir dari Het Parool, Rabu (11/8/2021), Noah dimakamkan di kompleks olahraga mantan klubnya, IJFC. Orangtua dari mendiang Noah juga turut hadir dalam prosesi pemakaman tersebut.

Ada seratusan anak laki-laki berkumpul di depan kantin IJFC di IJsselstein. Itu adalah klub sepak bola pertama Isay dan Noah Gesser. Ayah mereka telah menjadi pelatih di sana selama bertahun-tahun.

Kabar tewasnya Noah menjadi duka bagi persepakbolaan Tanah Air. Sebab, Noah Gesser juga memiliki darah Indonesia.

Ibunya merupakan orang Jawa asli. Noah telah bergabung dengan Ajax sejak 2018.

Artikel Asli