Frans Sinatra Kenang Barito Putera, Sepak Bola Bukan Bisnis tapi Keluarga

Olahraga | indosport.com | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 08:16
Frans Sinatra Kenang Barito Putera, Sepak Bola Bukan Bisnis tapi Keluarga

INDOSPORT.COM - Salah satu pelatih sepak bola kawakan, Frans Sinatra Huwae, mengaku terkenang dengan suasana kekeluargaan di klub Barito Putera.

Frans Sinatra Huwae saat ini menjabat sebagai pelatih kepala klub Liga 2, PSCS Cilacap, setelah sekian lama melatih klub Martapura FC, namun kini klub itu dijual.

Frans Sinatra berharap PSCS Cilacap bisa menerapkan prinsip yang pernah ia terima saat memperkuat Barito Putera di era 90-an, yakni sikap kekeluargaan kepada pemain.

"Saya pikir era sepak bola profesional mulai mengikis kekeluargaan dalam tim. Sekarang sepak bola diukur dengan materi. Pemain minta kontrak berapa dan apa yang bisa diberikan oleh klub," ucap Frans via Bola.

"Kalau dari sisi materi, gaji kami dulu jauh dibandingkan pemain zaman sekarang. Tapi, kami merasa nyaman dan betah bermain di satu klub karena pemiliknya menganggap kami sebagai keluarga, seperti anak sendiri," ujarnya lagi.

Bicara mengenai pemilik Barito Putera pada era 90-an, tentu tertuju pada sosok almarhum H. Abdussamad Sulaiman HB, ayah dari Hasnuryadi Sulaiman yang kini menjabat sebagai presiden klub.

Artikel Asli